Dicari-cari Ibunya, Jajang Nurjaman Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon

Editor :
Jajang Nurjaman (30) ditemukan sudah tak bernyawa tergantung di sebuah pohon./visi.news/ayi kuraesin

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Diduga depresi, Jajang Nurjaman (30) warga Kampung Trowek, Desa Dirgahayu, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Selasa (28/7).

Korban ditemukan tewas tergantung di sebuah pohon dengan seutas tali plastik oleh ibu kandungnya, Memeh (65).

Kapolsek Kadipaten, Polresta Tasikmalaya, AKP Erustiana membenarkan adanya laporan terkait ditemukannya warga yang tewas karena gantung diri, sekira pukul 8.30.

Korban diketahui bernama Jajang Nurjaman (30) warga Kampung Trowek, Desa Dirgahayu, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya.

“Jajang pertama kali ditemukan tewas gantung diri oleh ibu kandungnya yang mencari-cari korban karena tak pulang-pulang,” kata Kapolsek.

Saat mencari ke kebun, jelas Kapolsek, sang ibu begitu terkejut karena mendapati anaknya sudah tergantung di sebuah pohon ketinggian 3 meter, dengan seutas tali plastik.

Menurutnya, sang ibu langsung berteriak dan meminta pertolongan warga. Tak lama warga berdatangan, serta melaporkan kejadian tersebut kepada polisi.

Mendapatkan laporan, polisi langsung datang ke lokasi melakukan identifikasi dan mengevakuasi korban. Selanjutnya meminta keterangan dari saksi. Adapun hasil identifikasi, tidak ada kejanggalan yang mengarah tindak pidana.

Dari keterangan saksi, dugaan kuat korban mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri karena mengalami gangguan jiwa. Hal itu diperkuat adanya keterangan dari medis terkait kondisi kejiwaan korban.

“Dugaan kuat korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri karena depresi. Kejiwaannya terganggu dan sempat diperiksa ke rumah sakit jiwa,” tuturnya.

Dikatakan Erus, setelah dievakuasi, keluarga korban menerima kejadian tersebut merupakan musibah dan takdir Allah SWT.

Setelah melakukan surat pernyataan menolak autopsi, selanjutnya jenazah diserahkan kepada pihak keluarga. Selanjutnya diproses untuk dimakamkan.@akr

Baca Juga :  Waketum MUI Ingatkan Aturan Jilbab non-Muslim Jangan Dipaksakan

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Update Corona 28 Juli: 102.051 Positif, 60.539 Sembuh, 4.901 Meninggal Dunia

Sel Jul 28 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kasus positif virus corona (Covid-19) di Indonesia secara kumulatif per Selasa (28/7) mencapai 102.051 kasus. Data tersebut diakses CNN Indonesia melalui situs kemkes.go.id hingga pukul 15.21 WIB. Dari jumlah tersebut, sebanyak 60.539 orang dinyatakan sembuh, dan 4.901 orang meninggal dunia. Jumlah kasus konfirmasi positif tersebut bertambah 1.748 kasus dibandingkan sehari sebelumnya. […]