Diduga Depresi, MNK Diamankan Polisi Usai Diteriaki Pencuri

MNK (26) warga Kampung Cidoyang saat diperiksa di Mapolsek Indihiang./visi.news/ayi kuraesin
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Warga di sekitar Jalan Cihideung, Kota Tasikmalaya dikejutkan dengan aksi percobaan perampokan toko perhiasan perak di siang bolong, Sabtu (20/6) lalu. Beruntung aksi tersebut berhasil digagalkan dan pelaku berhasil diamankan oleh petugas Polsek Cihideung, Polresta Tasikmalaya.

Usut punya usut, setelah polisi melakukan pemeriksaan diduga pelaku mengalami depresi. Meski demikian, pelaku tetap ditahan di sel tahanan sambil terus dilakukan pemeriksaan.

Kapolsek Cihideung, Polresta Tasikmalaya, Kompol Setiyana kepada wartawan, Senin (22/6) mengatakan, hasil pemeriksaan sementara pelaku diduga mengalami depresi. Pelaku diketahui berinisia MNK (26) warga Kampung Cidoyang, Kelurahan Sirnagalih, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Entah apa yang melatarbelakangi pelaku begitu nekat melakukan aksinya di pagi hari jam 09.00 WIB. Pelaku ternyata mengalami stres sejak bulan puasa. Hal itu diperkuat dengan keterangan keluarga pelaku dan para tetangga tempat tinggalnya.

“Kurang sehat orangnya. Depresi. Orang tuanya sudah datang tadi ke Polsek. Diperkuat juga dengan informasi dari Babinsa yang menggali informasi dari para tetangganya di lingkungan rumahnya,” kata Kapolsek Setiayana.

Pelaku melakukan aksi itu berjalan kaki setelah kabur dari rumahnya di Indihiang. Lalu pelaku mencuri helm di sekitar lokasi kejadian dan memecahkan etalase bagian depan toko perhiasan perak tersebut.

Menurut keterangan salah seorang pekerja toko perhiasan perak tersebut, perampok itu modusnya tak melihat ke dalam toko. Hanya saja tiba-tiba ketika para pegawai sedang beres-beres karena toko baru buka, pelaku mendadak beraksi.

“Tiba-tiba terdengar suara kaca pecah di etalase bagian depan. Perampok itu memukulkan helmnya ke etalase kaca depan dan sesaat kaca pecah. Pelaku langsung ngambil perhiasan perak,” ujar salah seorang pekerja toko yang enggan menyebut namanya.

Menurutnya, pelaku saat hendak kabur para pekerja toko berteriak sehingga warga yang berada di sekitar toko mengejar pelaku hingga akhirnya bisa ditangkap. Kini si perampok telah mendekam di tahanan Polsek Cihideung. @akr

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Puluhan Tombak hingga Senjata Tajam Disita dari Markas John Kei

Sen Jun 22 , 2020
Jangan Lupa Bagikan– Pelaku membacok korban yang terjatuh dari motornya secara membabi buta. Korban yang tersungkur dan bersimbah darah kemudian dilindas mobil. VISI.NEWS – Jajaran Polda Metro Jaya menyita puluhan senjata dari kelompok John Kei. Senjata itu didapati saat melakukan penangkapan terkait kasus perusakan dan aksi koboi di Perumahan Green […]