Diduga Dipukuli Oknum Polisi, IJTI : Polda Jabar Harus Turun Tangan

Editor Kontributor Metro TV Husni Nursyaf korban pemukulan yang dilakukan oknum polisi./visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Kasus dugaan penganiayaan yang diduga dilakukan oleh oknum anggota Satlantas Polres Sumedang yang mengakibatkan wartawan Metro TV mengalami luka dibagian wajahnya, agar di proses secara hukum.

Demikian dikatakan Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jawa Barat (Jabar) Iqwan Sabba Romli kepada VISI.NEWS Kamis (31/3/22). Menurutnya, aksi brutal oknum polisi itu tidak mencerminkan pengayom masyarakat.

“Kami sangat perihatin sekaligus kecewa atas peristiwa kekerasan oknum anggota Satlantas terhadap rekan jurnalis Metro TV di Sumedang, kami IJTI meminta agar pelaku diproses secara hukum,” katanya.

Selain itu, IJTI Jabar mendesak agar Polda Jabar turun tangan untuk mengusut tuntas kasus dugaan penganiayaan yang menimpa Husni Nursyaf (Kontributor Metro TV), sehingga korban dugaan penganiayaan tersebut bisa mendapatkan keadilan.

“Agar tidak terulang peristiwa serupa dan memberikan efek jera, oleh karena itu pimpinan Polda Jabar serta Polres Sumedang, diminta segera memberikan penanganan secara profesional,” ujar Iqwan.

Guna memberikan perlindungan dan sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama profesi jurnalis, Iqwan mengaku akan terus melakukan kordinasi baik terhadap pihak kepolisian Polda Jabar, Polres Sumedang serta dengan organisasi profesi jurnalis lainnya

“IJTI akan melakukan advokasi terhadap korban, dan terus memantau serta memastikan perkembangan atas penanganan kasus dugaan penganiayaan yang di alami oleh Kang Husni, berjalan profesional,” ungkapnya.

Sekedar informasi, wartawan Metro TV, Husni Nursyaf diduga mendapat pemukulan dari oknum anggota Polres Sumedang saat melakukan pertandingan sepak bola persahabatan antara BPBD Sumedang dengan Polres Sumedang.

“Inisiden tersebut terjadi saat dirinya kontak tubuh dengan pemain Polres Sumedang, tapi tiba-tiba dari luar lapangan, ada oknum anggota Lantas Polres Sumedang dan berseragam yang memukulinya,” pungkasnya.@eko

Baca Juga :  Pemkab Bandung Tetap Perpanjang PSBB Meski Sudah Zona Biru

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Diduga Korupsi, Dua Oknum Auditor BPK Jawa Barat Diberhentikan

Kam Mar 31 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Dua oknum auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat (Jabar) berinisial AMR dan HF, diamankan tim Kejari Bekasi disalah satu apartemen baru-baru ini. Diduga, AMR beserta HF telah melakukan korupsi dengan pemerasan terhadap Rumah Sakit (RS) dan 17 Puskesmas di Kabupaten Bekasi, […]