Diduga Stres, Polsek Cangkuang Gagalkan Percobaan Bunuh Diri Seorang Warga

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | CANGKUANG – Piket fungsi Polsek Cangkuang Polresta Bandung dipimpin Kanit Patroli Samapta Bripka Cecep Nurdin, AS., bersama Piket Bhabin mendatangi TKP pelaporan warga.

Sekira pukul 08.30 WIB pada hari Senin (6/5/2024), warga yang merupakan Komunitas Ojeg Bundaran Ciluncat melaporkan adanya seorang laki-laki yang diduga akan melakukan bunuh diri dengan menggantungkan lehernya menggunakan sarung di Tiang Kanopi Showroom di Jl Gandasari RT 02/RW 01 Desa Ciluncat Kec Cangkuang.

Sebelumnya melalui Bhabinkamtibmas Desa Ciluncat Aipda Dian Rosdiana bersama warga telah membujuk serta menurunkan warga tersebut yang sudah dalam posisi menggantungkan lehernya di tiang kanopi.

“Kami bujuk warga tersebut namun tidak mau turun, dan setelah dilakukan pemaksaan dibantu warga tersebut dapat diturunkan dari tiang kanopi dalam keadaan selamat,” ujar Dian.

Selanjutnya warga tersebut dilakukan pendataan dan mengaku bernama Dian Herdiansyah (23) warga Kp. Babakan Salam Desa Pangalengan Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung.

Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung Iptu H. Yusup Juhara, S.H., yang memonitor langsung kejadian tersebut, melakukan koordinasi dengan pihak keluarga Dian melalui Desa Pangalengan.

“Setelah kita lakukan koordinasi selanjutnya saudara Dian diantar Kanit Patroli dan Piket Bhabinkamtibmas kepada keluarganya,” kata Yusup

Saat berada di Balai Desa Pangalengan, katanya, Dian diserahkan kepada pihak keluarga Dian disaksikan oleh perangkat Desa Pangalengan dalam keadaan sehat.

Setelah mendapat laporan, Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo membenarkan kejadian tersebut.

“Respon Cepat Piket Fungsi bersama warga, alhamdulilah Saudara Dian dapat kita cegah untuk tidak bunuh diri,” tegas Kusworo.

“Sekarang Dian sudah diterima oleh pihak keluarga dalam keadaan sehat dan selamat,” katanya.

@kos

Baca Juga :  Tim SAR Evakuasi Satu Korban Tewas Longsor di Cimanggung Sumedang

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bojan, "Mereka termotivasi menghadapi semifinal"

Sen Mei 6 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Pelatih Persib, Bojan Hodak menilai, para pemainnya sangat termotivasi menatap championship series Liga 1 2023/2024. Hal itu dibuktikan dengan antusiasnya dalam setiap sesi latihan. Bojan mengatakan, selama 10 hari persiapan menjelang pertandingan melawan Bali United di leg pertama babak semifinal, akan fokus pada peningkatan kondisi […]