Dies Natalis ke-50, Alumni FKH Unair Bersinergi Untuk Negeri

Editor Dies Natalis ie-50 FKH Unair dan Sagavet di di Auditorium Convention Centre (ACC), Kampus C Unair Mulyorejo, Surabaya, Sabtu (22/1/2022). /visi.news/redho fitriyadi
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SURABAYA – Dies Natalis ke-50, FKH Universitas Airlangga dan Satria Airlangga Veteriner (SAGAVET) tahun 2022 diisi rangkaian kegiatan dengan tema” Bersama Sagavet Bersinergi Untuk Negeri”. Penutupan rangkaian acara Dies Natalis dilangsungkan di Auditorium Convention Centre (ACC), Kampus C Unair Mulyorejo, Surabaya, Sabtu (22/1/2022).

Makna dari tema ini adalah untuk memperkuat sinergi antara civitas akademika FKH Unair dengan para Alumni Sagavet yang bersama-sama mengembangkan dan memajukan menuju FKH HEBAT.

“Harapannya FKH dan Sagavet bersama-sama berkontribusi dalam pengembangan bidang kedokteran hewan dan peternakan,” ujar Dekan FKH Unair Prof Dr Mirni Lamid, drh., MP, dalam sambutannya tertulis pada acara Dies Natalis 50 tahun fakultas kedokteran hewan Unair bersama sagavet bersinergi untuk negeri, di kampus B Unair Surabaya, Sabtu (22/1/2022).

Mirni menuturkan,di tahun emas pada 1 Januari 2022, FKH Unair dapat terus-menerus mengembangkan diri, dan memperluas kiprahnya bagi kemajuan bangsa dan negara, serta bagi kemaslahatan masyarakat dunia. “Mari kita sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pendiri FKH Unair yang telah meletakkan fondasi budaya ilmiah dan mengawal perkembangan dari waktu ke waktu dengan segala tantangan yang dihadapinya,” ujarnya.

Sivitas akademika FKH, lanjut Mirni, dari satu episode ke episode berikutnya telah meraih berbagai kemajuan dan prestasi dalam bidang-bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, baik pada tingkat daerah, nasional, maupun internasional. Begitu pula, segenap alumni SAGAVET, sebagai bagian dari keluarga besar FKH Unair, telah menunjukkan pengabdian dan sumbangsihnya terhadap Fakultas maupun bangsa dan negara, melalui kiprah dan karya mereka di berbagai lembaga dan organisasi.

“Terima kasih kepada semua sponshorship yang sudah memberikan support dan kontribusinya utk acara ini sehingga bisa bertemu dengan sejawat2 kita yg sudah lama tidak berjumpa. Penghargaan dan apresiasi kepada seluruh panitia Dies Natalis FKH 50 tahun mengawal semua kegiatan ini dari Desember 2021 hingga saat ini,” ucapnya.

Baca Juga :  Kronologi Tewasnya Satu Keluarga karena Jebakan Tikus di Sawah

Ketua Satria Airlangga Veteriner (Sagavet) FKH Unair Desianto Budi Utomo mengatakan, peringatan Dies Natalia 50 tahun FKH UNAIR merupakan momentum untuk meningkatkan soliditas para alumni. “Kita punya branding, kita sekarang punya Sagavet Satria Airlangga Veteriner. Kita tunjukkan kepada almamaterlah kita berbakti. Dan ini rumah kita, kalau bukan kita siapa lagi yang akan mengisi. Kalau bukan Sekaran kapan lagi,” ujarnya.

Desianto kembali mengatakan, dengan Dies Natalis ini Sagavet bertekad berbakti untuk negeri. “Kegiatan alumni diantaranya pelayanan kepada masyarakat dan kita support alumni mengajar,” jelasnya.

Desianto juga mengatakan pihaknya membentuk yayasan Sagavet Hebat Indonesia (Sagavet HI). Tujuan dari yayasan tersebut diantaranya menampung alumni yang ingin berwira usaha. “Dan kita optimalkan digitalisasi dokter hewan. Melalui digitalisasi kita memasarkan produk-produk kita. Berbakti kepada masyarakat melalui profesi dokter hewan,” pungkasnya.

Sementara itu ketua panitia acara Hani Plumeriastuti menambahkan, tema besar Dies Natalis ke-50, FKH Unair dan SAGAVET ”Bersama Sagavet Bersinergi Untuk Negeri”. “Kami berjuang pada kesehatan hewan yang ditujukan kepada kesejahteraan manusia,” jelasnya.

Hani menambahkan pihaknya juga mempunyai program bakti sosial sebagai wujud pengadian kepada masyarakat. “Ada empat agenda baksos, yaitu pembagian produk hewan seperti telur, susu, yogurt kepada masyarakat di sekitar kampus UNAIR seperti sekolah-sekolah, play grup. Kepada masyarakat di sekitar Gresik serta area erupsi gunung Semeru dan bencana di Mataram. Khusus di Mataram kita memberikan pelayanan kesehatan kepada hewan ternak,” pungkasnya.@redho

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

H. Kusnadi : UKM Jangan Sampai Terbebani Target Pendapatan Pajak di Tahun 2022 ini

Ming Jan 23 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Pemprov Jabar melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menghitung ulang terkait potensi pajak daerah, mengingat kondisi pandemi memberikan dampak cukup besar terhadap sektor ekonomi dan membuat sejumlah usaha terhenti. Menyikapi hal itu, Anggota DPRD Jabar, Haji Kusnadi mengatakan, percepatan raihan mata pajak setelah dua tahun pandemi […]