Digemari Kaum Millenial, Puluhan Warga Pakutandang Gelar Senam Jantung Sehat

Kaum Ibu dan kaum muda saat senam jantung sehat bersama di halaman Korwildik Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (16/10/2020) pagi./visi.news/yusup supriatna
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Sebanyak 40 warga, diantaranya kaum Millneal dari RW 16 dan 17, Desa Pakutandang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menggelar Senam Jantung Sehat (SJS) berlokasi di halaman kantor Koordinator Wilayah Disdik (Korwildik) Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, Sabtu (17/10/2020) pagi.

Ketua Yayasan Senam Jantung Sehat Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, Hj. Siti Halimah mengatakan senam jantung sehat ini digelar dua kali dalam seminggu.

“Untuk hari rabu digelar pada sore hari, untuk hari sabtu digelar pada pagi hari,” jelas Siti saat di wawancara VISI.NEWS usai acara senam dilokasi.

Menurutnya, senam ini dulu para anggotanya banyak dari kalangan ibu dari usia 30 ke atas. “Alhamdulillah seiring dengan waktu, kini senam ini banyak diikuti oleh kaum milenial (kaum muda),” ujarnya.

Kata Siti, ditengah masa pandemi Covid 19, olah raga sangat penting dilakukan. Kata dia, selain badan menjadi sehat bugar, jantung sehat, ini juga guna menjaga imun kita tetap sehat.

Lanjut Siti, olahraga senam sangat efektif membakar lemak dan membuat tubuh berkeringat. “Olahraga ini bisa dilakukan di rumah sehingga mengurangi risiko terjangkit Covid-19,” jelasnya.

Menurut Siti yang juga merupakan instruktur senam menambahkan, dalam masa pandemi Covid 19, pihaknya menyarankan kepada masyarakat untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk mencegah penularan Covid-19.

“Tetap waspada terhadap potensi terkena Covid-19 penting dilakukan, tapi bukan berarti mengabaikan risiko penyakit lainnya, seperti penyakit jantung dan pembuluh darah,” ucapnya.

Sambung Siti, penyakit jantung merupakan penyakit dengan komplikasi serius dan penyebab kematian tertinggi di Indonesia. “Selain itu, kasus penyakit jantung di masyarakat masih terbilang tinggi sepanjang waktu, termasuk di masa pandemi,” jelasnya.

Ditempat yang sama Tika Kartika salah satu warga mengatakan digelar nya senam jantung sehat ini, selain badan kita menjadi sehat, ini juga bisa juga dijadikan ajang silaturahmi antar warga.

“Silaturahmi dan berolah raga merupakan satu kesatuan. Dimana keduanya ini sangat penting dilakukan. Badan kita sehat, silaturahmi tetap terjaga,” tuturnya. @yus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

MH Generation Deklarasi Dukung dan Ciptakan Lagu Buat Paslon NU Pasti

Sab Okt 17 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Komunitas Musik Bandung Selatan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat yang menamakan diri Mat Honger (MH)  Generation, membuat lagu untuk pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bandung Hj. Kurnia Agustina Naser dan H. Usman Sayogi. Dalam lagu ini, Mat Honger selaku pimpinan MH Generation bersama […]