Diguyur Hujan Seharian, Beberapa Wilayah di UEA dan Oman Dilanda Banjir Besar

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | DUBAI, UEA – Tragedi memilukan terjadi di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), dimana hujan terparah dalam 75 tahun terakhir telah menyebabkan banjir yang mengakibatkan kehilangan 20 nyawa. Menurut laporan terbaru, curah hujan yang mencapai lebih dari 80 mm dalam 24 jam telah melampaui rata-rata tahunan sekitar 100 mm. Kejadian ini sangat jarang terjadi di semenanjung Arab yang gersang ini dan terjadi secara berkala selama bulan-bulan musim dingin yang lebih sejuk.

Di negara tetangga, Oman, 18 orang dilaporkan meninggal dunia akibat banjir bandang. Pemerintah Oman telah mengumumkan korban tewas dan meminta warga untuk mengungsi ke tempat penampungan sementara. Pihak berwenang juga telah menurunkan aparat kepolisian dan tentara ke wilayah Ash Sharqiyah Utara yang terdampak paling besar oleh bencana ini.

Bandara internasional Dubai, yang merupakan hub bagi maskapai penerbangan jarak jauh Emirates, mengalami gangguan signifikan. Penerbangan di bandara tersibuk di dunia untuk perjalanan internasional ini terpaksa dihentikan.

Menurut ahli meteorologi, peningkatan curah hujan di UEA mungkin disebabkan oleh praktik “penyemaian awan”, di mana pesawat kecil yang dioperasikan pemerintah melepaskan semburan garam ke awan yang berpotensi meningkatkan tingkat curah hujan.

Hujan deras juga dilaporkan menerjang Bahrain, Qatar, dan Arab Saudi, meskipun curah hujannya sangat signifikan di UEA. Kondisi ini telah menyebabkan kerusakan pada infrastruktur dan mengganggu kehidupan sehari-hari di kawasan tersebut.

Pemerintah setempat telah mengimbau warga untuk menjauhi daerah banjir dan mengikuti arahan dari otoritas terkait untuk keselamatan bersama.

Saat ini, upaya pemulihan sedang dilakukan dan pemerintah setempat berusaha keras untuk mengatasi dampak dari bencana ini.

@mpa

Baca Juga :  TAUSIAH: 3 Perkara Penyelamat, Perusak, dan Penghapus Dosa Muslim

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dorong Pertumbuhan di Asia, Carlsberg Asia Mengumumkan Kemitraan Strategis dengan Grab

Kam Apr 18 , 2024
Silahkan bagikan Kemitraan ini akan dimulai pada kuartal kedua tahun 2024 dengan kampanye musim sepak bola eksklusif di musim panas dan inisiatif Minum Bertanggung Jawab di GrabAds pada akhir tahun ini. VISI.NEWS | HONG KONG – Carlsberg Asia dengan bangga mengumumkan penandatanganan Memorandum of Understanding (“MoU”) dengan superapp sehari-hari di […]