Dihajar Bulgaria 0-3, Shin Tae-yong: Timnas Indonesia U-19 Masih Berproses

Editor :
Timnas Indonesia U-19 Dihajar Bulgaria 0-3./okezone.com/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Hasil negatif dipetik Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 pada laga pertama International U-19 Friendly Tournament 2020. Skuad asuhan Shin Tae-yong itu takluk dengan skor 0-3 dari Bulgaria U-19 di Stadion Igraliste NK Polet, Sabtu 5 September 2020 malam WIB.

Timnas Bulgaria U-19 sedari awal sudah menggempur pertahanan Indonesia. Akan tetapi, Rizky Ridho dan kawan-kawan mampu menunjukkan kegigihan sepanjang 70 menit pertandingan. Gawang Adi Satryo mampu dilindungi secara kolektif dari serangan-serangan lawan.

Akan tetapi, kelengahan pada menit 78 membuat Martin Petkov mampu membuka skor lewat sundulan. Setelah itu, Bulgaria menambah dua gol lagi lewat Stanislav Shopov (82’) dan gol kedua Martin Petkov (88’). Skor akhir 3-0 untuk kemenangan tim berkostum merah tersebut.

Usai pertandingan, Manajer dan Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Ia mengaku tidak masalah dengan kekalahan telak 0-3 tersebut. Sebab, timnya masih berproses.

“Hasil pertandingan seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kami tidak masalah meski harus kalah,” ujar Shin Tae-yong, sebagaimana dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu (6/9).

“Yang jelas, tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi dan para pemain sudah menunjukkan kerja kerasnya di pertandingan ini,” sambung pria berkebangsaan Korea Selatan itu.

Sejak beberapa hari sebelum pertandingan, Shin Tae-yong memang memilih bersikap realistis. Timnas Indonesia U-19 disebutnya harus bersiap menerima kekalahan pada laga kontra Bulgaria. Bukan karena lawan lebih hebat, melainkan skuad Garuda Muda masih dalam proses awal.

Hal itu dibuktikan dengan intensitas latihan fisik yang tinggi dalam sepekan terakhir sejak tiba di Kroasia. Shin Tae-yong terus menggeber fisik anak asuhnya agar bisa tampil spartan selama 90 menit laga. Dalam pertandingan pertama tersebut, Timnas Indonesia U-19 sudah terlihat membaik dari segi stamina.

Baca Juga :  Peneliti Lapan Pastikan Hilal Tampak 23 Mei dan Idulfitri Diprediksi 24 Mei

Setelah melawan Bulgaria, Timnas Indonesia U-19 akan menantang tuan rumah Kroasia pada 8 September 2020 malam WIB. Setelah itu, pada pertandingan terakhir, tim merah putih akan menghadapi Arab Saudi, yang tumbang 3-4 dari Kroasia, pada 11 September 2020.

Selain turnamen tersebut, Timnas Indonesia U-19 akan menjajal kekuatan lain seperti Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta klub Dinamo Zagreb, selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. TC sendiri dijadwalkan berlangsung hingga akhir September 2020. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Kendal Tak Bisa Maju Di Pilkada Serentak Tahun 2020

Ming Sep 6 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Mirna Annisa Bupati Kendal harus berlapang dada seusai dipastikan tidak bisa maju pada kontestasi Pilkada Kendal 2020. Kepastian tersebut diperoleh setelah partai politik yang sebelumnya mengusung, Gerindra, bergabung dengan PKB dan Nasdem, Sabtu (5/9/2020), menyatakan tidak bisa mendukung Petahana Mirna Annisa. Gerindra merupakan partai terakhir yang menentukan […]