Dilaporkan Satu Orang Tewas, Bentrok Ormas Manggala dan Sundawani Sempat Membuat Jalan Dayang Sumbi Mencekam

Editor Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono, Jumat (19/4/2024) pagi, melakukan takziah ke rumah korban tewas dalam insiden tersebut. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Kawasan Jalan Dayang Sumbi Kota Bandung sempat mencekam pasca bentrokan dua organisasi masyarakat (Ormas) Manggala Garuda Putih dan Sundawani. Dalam insiden yang terjadi Kamis (18/4/2024) itu, dilaporkan satu orang anggota Manggala Garuda Putih tewas dan satu korban dari Sundawani kondisinya kritis.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono, menyatakan bahwa polisi telah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi. “Kedua Ketua Ormas telah sepakat untuk menyerahkan kasus ini kepada pihak kepolisian dan tidak melakukan bentrok tambahan,” jelasnya.

Berdasarkan laporan polisi yang beredar di media sosial Jumat pagi, dari Ormas Manggala bernama Yadi (47) alias Gundil meninggal dunia seusai mengalami luka bacok di bagian kepala, Kamis (18/4/2024) malam. Korban sebelumnya sempat dirawat di IGD RSHS Bandung. Sedangkan dari Ormas Sundawani Iman Darmawan (41), mengalami luka bacok pada tangan kiri.

Keterangan yang dihimpun VISI.NEWS, Jumat (19/4/2024) siang, menyebutkan bahwa penyebab keributan ini bermula dari gesekan antara anggota Ormas Manggala Garuda Putih dan anggota Ormas Sundawani menyusul terjadinya tabrakan dua kendaraan yang melibatkan anggota kedua ormas tersebut. Tabrakan terjadi pada Kamis, sekira pukul 16.50 WIB. “Seorang anggota Ormas Sundawani tertabrak oleh sepeda motor yang dikendarai oleh anggota Ormas Manggala Garuda Putih di Jalan Dayang Sumbi ini,” ujar Handi (45) warga yang melihat kejadian tersebut.

Tabrakan tersebut memicu terjadinya perkelahian antara kedua kelompok ormas. Situasi semakin memanas ketika sekira pukul 18.00 WIB, rombongan dari Ormas Manggala Antapani, Sukajadi, dan Lengkong tiba di lokasi menggunakan kendaraan Toyota Avanza hitam, serta kendaraan R-2 dengan membawa sekitar 15 orang.

Akibat keributan ini, korban luka terjadi pada kedua belah pihak. Salah seorang anggota dari Manggala Garuda Putih dikabarkan meninggal dunia akibat kejadian tersebut.

Baca Juga :  Hari Jadi Kota Bandung, Pemkot Gandeng Komunitas Ramaikan Potensi Ekonomi

@mpa/uli

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Minimalisasi Ganguan Keamanan, Polres Gresik Rutin Periksa Ruang Tahanan

Jum Apr 19 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | GRESIK – Wakapolres Gresik Kompol Danu Anindhita Kuncoro Putro melakukan pengecekan ruang tahanan untuk memastikan kondisi ruang tahanan dan para tahanan di Sat Tahti Polres Gresik, Jumat (19/4/2024). Kegiatan pengecekan dilakukan secara berkala dilakukan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Wakapolres Kompol Danu Anindhita Kuncoro Putro memeriksa langsung […]