Dilibas Yordania, Timnas Garuda Jaga Asa ke Final Piala Asia 2023

Editor Timnas Garuda akhirnya terbang ke final Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar, merupakan penantian 16 tahun untuk berlaga di turnamen paling bergengsi di Benua Asia./visi.news/screenshot/zall
Silahkan bagikan

VISI.NEWS/KUWAIT- Timnas Garuda gagal melanjutkan tren positif setelah dikalahkan Yordania 0-1, pada babak ketiga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, yang berlangsung di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmed, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB.

Dari hasil ini, posisi timnas Indonesia masih bertahan diurutan kedua nilai 3 karena unggul head to head atas Kuwait, kendati tim tuan rumah menang telak 4-1 dari Nepal. Timnas masih berpeluang lolos ke putaran final, jika berhasil mengalahkan Nepal pada laga pamungkas yang akan digelar, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB nanti.

Yordania mantap di puncak klasemen sementara Grup A dan hampir dipastikan meraih tiket ke final Piala Asia 2023, dengan mengoleksi 6 poin hasil dari dua kali menang.

Tuan rumah Kuwait terpaku diurutan ketiga dengan nilai 3 dari sekali kalah dan satu kali menang. Sedangkan Nepal menempati juru kunci dan otomatis tersingkir, karena menderita dua kali kekalahan tanpa poin.

Sejak kick-off, Yordania langsung melancarkan serangan gencar ke kubu skuad asuhan Shin Tae-yong, yang memaksa kiper Nadeo harus jatuh bangun membendung tembakan pemain lawan.

Secara perlahan timnas Garuda mampu melepaskan diri dari tekanan Yordania, bahkan di menit ke-22 berhasil menciptakan peluang ketika Marc Klok mengirimkan umpan jauh. Bola tepat mendarat di kaki Saddil Ramdani, tapi gagal dikonversi menjadi gol. Hingga turun minum skor masih imbang 0-0.

Namun saat babak kedua baru bergulir dua menit, Yordania berhasil menjebol gawang Nadeo melalui sepakan Yazan Abdallah Al-Naimat, memanfaatkan umpan Mousa Mohammad Suleiman yang gagal disergap Nadeo karena terlanjur maju ke depan. 1-0 untuk Yordania.

Timnas Indonesia nyaris menyamakan kedudukan 1-1 ketika Pratama Arhan melemparkan bola jauh ke kotak penalti Yordania. Bola sempat ditepis kiper Yazeed Abulaila dan hampir bersarang di gawangnya sendiri, jika si kulit bundar tidak membentur mistar gawang.

Baca Juga :  Tim "Gudang Peluru" Bungkam Leeds United 2-1

Situasi kian memburuk menimpa skuad Shin Tae-yong ketika Asnawi Mangkualam menjatuhkan Mousa Muhammad di kotak penalti, dan wasit menunjuk titik putih pada menit ke-78. Namun Nadeo kembali sebagai pahlawan setelah sukses menggagalkan eksekusi bola secara sempurna. Skor 1-0 tak berubah hingga peluit panjang berakhir.

Kuwait vs Nepal

Pada laga sebelumnya yang dimainkan di tempat yang sama, tuan rumah Kuwait sukses menghancurkan Nepal dengan skor telak 4-1.

Keempat gol Kuwait masing-masing dicetak Fahad Al Rashidi menit ke-28, Yousef Nasser dua gol (48, 70), dan Mubarak Al Faneni (73). Sedangkan gol hiburan Nepal dijaringkan Darshan Gurung pada injury time.@zall

Klasemen Sementara Grup A

1. Yordania 2 2 0 0 3-0 6
2. Indonesia 2 1 0 1 2-2 3
3. Kuwait 2 1 0 1 5-3 3
4. Nepal 2 0 0 2 1-6 0

E Akhmad Zall

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Persib Sudah Gatal Ingin Lumat Bali United

Ming Jun 12 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS/BANDUNG- “Maung Bandung” Persib akan mengawali pertandingan perdana melawan Bali United, pada Grup C Piala Presiden 2022 yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Minggu (12/6/2022) malam WIB nanti. Menurut pelatih fisik Yaya Sunarya, seluruh pemain siap berjuang dengan mengerahkan seluruh kemampuan, untuk merebut kemenangan […]