Dinkes Boyolali Sasar Vaksinasi Sampai Tingkat RT

Editor Kepala Desa Pusporenggo, Musuk Alif Muktiana (kiri) saat vaksinasi di balai desa setempat./visi.news/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Dinas Kesehatan (Dinkes)Kabupaten Boyolali melakukan penyisiran vaksinasi terhadap warga yang belum mengikuti vaksin diwilayah pedesaan.

Salahsatu desa yang menjadi target vaksinasi kali ini, yakni Desa Pusporenggo, Musuk, Boyolali. Sementara di desa tersebut, pada Rabu (6/10/2021) pagi sebanyak 470 orang mengikuti vaksin di aula balai desa setempat.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Insan Adi Asmono mengatakan, sampai saat ini capaian vaksinasi di Boyolali sudah mencapai 71,84 persen. Untuk mengejar target hingga 100 persen, Dinkes melakukan penyisiran atau pendataan hingga tingkat RT dan RW.

“Jadi sejumlah warga di desa sudah mulai kesulitan melakukan vaksinasi. Dengan melalui pendataan tingkat RT dan RW diharapkan mereka dapat mengikuti vaksin. Sehingga nantinya capaian vaksinasi tersebut benar benar 100 persen, “katanya kepada wartawan,Rabu(6/10/2021) di Kantor Dinkes.

Dikatakannya, mereka yang tidak memiliki kendaraan untuk melakukan vaksin ke balai desa, tim vaksinasi melakukan jemput bola hingga kerumah warga. Hal itu bertujuan agar semua warga Boyolali dapat mengikuti vaksinasi semua.

“Bagi yang tidak miliki kendaraan atau kesulitan datang kelokasi vaksinasi kita datangi kerumah mereka, agar mereka dapat vaksin. Atau mereka kumpul disuatu tempat tingkat RT/RW kita yang datang kelokasi itu,”ujar Insan.

Disinggung terkait stok vaksin di Boyolali saat ini, Insan mengatakan, persediaan vaksin saat ini masih aman atau tercukupi. Sementara ini vaksin dari Dinkes, TNI dan Polri kini masih mencapai 150 ribu dosis.

“Target kita vaksinasi akhir tahun ini dapat terselesaikan,”Pungkasnya.

Sementara, Kepala Desa Pusporenggo Alif Muktiana mengatakan, dari jumlah warga sekitar 1.800 sasaran, vaksinasi di Pusporenggo kini sudah mencapai 64 persen. Diharapkan masyarakat tetap antusias mengikuti vaksinasi sehingga vaksinasi ini segera tuntas.

Baca Juga :  Aparat Muspika Cileunyi pun Di-swab Test

“Kalau target kami, sampai akhir tahun ini mudah mudahan dapat tuntas, kalau melihat antusias warga disini saat mengikuti vaksin kita optimis akhir tahun tuntas. Dari usia 12 tahun keatas sudah mengikuti vaksin tahap pertama dari dosis Sinovac dan saat ini 470 jiwa mengikuti vaksin kedua,”katanya. @alfa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Bandung, "Peringatan Maulid Nabi Jangan Hanya Seremonial"

Sel Okt 19 , 2021
Silahkan bagikan Kang DS Ajak Warga Teladani Akhlak Rasul.  VISI.NEWS | ARJASARI – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Bandung HM Dadang Supriatna mengimbau agar masyarakat tidak larut dalam euforia saat merayakannya. Hal tersebut mengingat situasi pandemi Covid-19, yang masih melanda negeri ini. Meskipun di Kabupaten Bandung sudah […]