Dipermak “Bajul Ijo” Persebaya, Bali United Juara Liga I 2021-2022

Silahkan bagikan

VISI.NEWS/BALI-Meski menderita kekalahan telak 0-3 atas Persebaya Surabaya, Bali United tetap juara Liga I 2021/2022 setelah Persib hanya bermain imbang tanpa gol melawan Persik Kediri, pada laga ke-33 yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Jumat (25/3/2022) malam WIB.

Pesta pora Bali United yang sukses mempertahankan gelar juara keduakalinya secara berturut-turut, namun terasa hambar setelah Persebaya mempermalukan tim tuan rumah dengan skor telak.

Dengan hasil ini, Bali United tetap bercokol di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi poin 72 dan masih menyisakan satu kali pertandingan. Sementara Persebaya menyodok ke urutan tiga dengan 63 poin, juga masih menyisakan satu kali laga.

Dalam laga tersebut, Bali United tidak berdaya saat menghadapi Persebaya yang tampil agresif. Serangan yang dibangunan Samsul Arif dan kawan-kawan, datang secara bergelombang yang menghujani pertahanan Bali United. Namun hingga babak kedua berakhir, kedudukan masih sama kuat tanpa gol.

Memasuki babak kedua, tim Bajul Ijo, julukan Persebaya Surabaya, kembali mengancam mulut gawang Bali United yang dikawal Nadeo Argawinata. Sementara Bali United yang dimotori Ilija Spasojevic, sempat melakukan perlawanan dengan mengalirkan bola ke jantung pertahanan lawan. Tapi upaya tersebut tidak membuahkan hasil, akibat kokohnya pertahanan Bajul Ijo yang dikawal Ady Setiawan, Alie Sesay, dan Arif Satria.

Persebaya akhirnya sanggup merobek gawang Nadeo Argawinata pada menit 65 melalui tendangan penalti, menyusul terjadinya pelanggaran yang dilakukan Leonard Tupamahu terhadap Taisei Murakawa. Bruno Moreira yang bertindak sebagai algojo, sukses mengeksekusi bola dengan sempurna. 1-0 untuk Persebaya.

Tim asuhan Aji Santoso semakin termotivasi dalam melancarkan gempuran ke jantung pertahanan lawan. Upaya ini membuahkan hasil menambah perbendaharaan gol menjadi 2-0. Gol ini terjadi berkat aksi individu Ricky Kambuaya dengan menyodorkan umpan matang kepada Samsul Arif, diteruskan dengan tembakan terukur yang gagal dibendung Nadeo Argawinata.

Baca Juga :  Stadion Wembley Izinkan 60 Ribu Penonton pada Semifinal dan Final Euro

Persebaya melengkapi keunggulan pada menit ke-80 sekaligus memastikan kemenangan menjadi 3-0. Gol ini merupakan kepiawaian Murakawan dalam menggiring bola, selanjutnya si kulit bundar diberikan kepada Samsul Arif dan dituntaskan dengan sempurna. @zall

 

 

E Akhmad Zall

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KKP ”Gembleng” 143 Pegawai Guna Cetak Agen Perubahan Berkualitas

Sab Mar 26 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | YOGYAKARTA – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggembleng 143 pegawai dalam gelaran Bimbingan Teknis Agen Perubahan Tahun 2022 yang dilaksanakan secara hybrid di Hotel Melia Yogyakarta, Kamis (24/3/2022). Ratusan agen perubahan ini merupakan perwakilan dari seluruh unit kerja Pusat dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) lingkup KKP se-Indonesia. […]