Dipertanyakan, Pelantikan Ketua LPM Baleendah dari Anggota TNI Aktif

Editor Pelantikan Ketua LPM di Aula Kelurahan Baleendah, Rabu (29/6/2022). /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BALEENDAH – Pelantikan Ketua Terpilih Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Baleendah dilaksanakan pada Rabu (29/6/2022) di Aula Kelurahan Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung.

“Ketua terpilih merupakan anggota TNI aktif hasil musyawarah RW yang dilaksanakan secara musyawarah mufakat dan hari ini merupakan acara pelantikannya” terang Saep Lurah Baleendah.

Sebagian tokoh masyarakat setempat ada yang mempertanyakan terkait pelantikan Ketua LPM Kelurahan Baleendah terpilih karena berkedudukan sebagai anggota TNI aktif.

“Lembaga Pemberdayaan Masyarakat merupakan lembaga yang diisi oleh elemen masyarakat bukan TNI” terang salah satu tokoh masyarakat Baleendah, yang enggan menyebut namanya.

Selanjutnya dia menjelaskan, “TNI aktif yang berkedudukan di jabatan sipil menjadi permasalahan sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang No. 34 Tahun 2004 Pasal 47 Ayat (1) “Prajurit hanya dapat menduduki jabatan sipil setelah mengundurkan diri atau pensiun dari dinas aktif keprajuritan”

Dia menjelaskan juga, “Seharusnya perlu ada pengkajian dari panitia pelaksana pemilihan LPM dan Lurah Baleendah sebelum terpilihnya anggota aktif TNI, kedepannya akan menjadi permasalahan karena tidak sesuai dengan UU yang berlaku,” tegasnya.

Selain tokoh masyarakat, para pemuda juga kontradiksi dengan dilantiknya Ketua LPM Kelurahan Baleendah yang berkedudukan sebagai anggota TNI aktif.

“Secara historis hal ini mencederai amanat reformasi penghapusan dwifungsi TNI dan supremasi sipil pada pelaksanaan pemerintahan” terang Rama salah satu pemuda di Baleendah.@nia

Baca Juga :  PDIP Cabut Dukungan terhadap Bupati Alor Amon Djobo Setelah Videonya Viral

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Elton John Serahkan Jaket Istimewa Miliknya Bermerek Gucci untuk Hard Rock International

Kam Jun 30 , 2022
Silahkan bagikan Menggantikan seragam legendaris Dodger’s, di tengah rencana penampilannya di BST Hyde Park yang dipersembahkan American Express. Pemenang berbagai penghargaan Grammy ini mengawali jadwal tur musik historisnya di Hard Rock Cafe lewat penampilan eksklusif dan pemberian memorabilia. VISI.NEWS | HOLLYWOOD – Sebagai salah satu momen legendaris dalam sejarah musik, […]