Dipimpin oleh Kejora-SBI Orbit, KedaiSayur Dapat Pendanaan Seri A untuk Mempercepat Pertumbuhan Menuju Profitabilitas

Editor Erida Gunawan, CFO Triputra Group; Adrian Hernanto, CEO KedaiSayur; Shunichi Keida, Direktur Kejora-SBI Orbit Fund; Billy Boen, Direktur Kejora-SBI Orbit Fund. /visi.news/prnewswire
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Startup agritech KedaiSayur mengumumkan pendanaan Seri A yang dipimpin oleh Kejora-SBI Orbit untuk memperkuat infrastruktur farm-to-table dan memperkaya layanan konsumen. Selain Kejora-SBI Orbit, putaran pendanaan ini juga diikuti oleh investor sebelumnya, yaitu Triputra Group dan beberapa investor strategis lainnya.

“Kami mengucapkan terima kasih untuk kepercayaan para investor. Melalui pendanaan Seri A ini, KedaiSayurakan menghadirkan lebih banyak lagi layanan terbaik bagi para konsumen dan juga memperkuat supply chain dari titik awal, yaitu para petani dan peternak itu sendiri melalui bantuan teknologi”, ujar Adrian Hernanto selaku CEO dari KedaiSayur dalam keterangannya Sabtu (23/7/2022).

Diketahui bahwa KedaiSayur mengalami pertumbuhan sebesar 5 kali lipat dalam 12 bulan terakhir, melayani lebih dari ratusan ribu pelanggan. Pertumbuhan ini dipercepat juga dengan akuisisi dan kolaborasi dengan hulu rantai pemasok produk pertanian.

“Agrikultur merupakan pasar besar yang memiliki banyak permintaan. Hal ini tentunya harus diimbangi dengan infrastruktur rantai pasok yang kuat. Kami percaya bahwa KedaiSayur memiliki ekosistem yang tepat untuk membangun jaringan farm-to-table terkuat, yang terintegrasi sepenuhnya dari hulu ke hilir dengan teknologi”, tambah Billy Boen, Fund Director dari Kejora-SBI Orbit Fund.

Bergerak di bidang online grocery, KedaiSayur juga didukung oleh Triputra Group – salah satu perusahaan konglomerasi terbesar di Indonesia. Triputra Group pun bukanlah pemain baru di industri agrikultur; melalui beberapa anak perusahaannya, termasuk Triputra Agro Persada, yang berfokus pada pengembangan teknologi agrikultur dan Sumber Energi Pangan yang merupakan produsen komoditas pangan.

Erida Gunawan, selaku CFO dari Triputra Group juga menambahkan, “Kami melihat komitmen KedaiSayur dalam meningkatkan efisiensi rantai pemasok akan berdampak positif bagi konsumen dan meningkatkan kualitas petani di Indonesia. Melalui dukungan penuh dari ekosistem Triputra Group dan Kejora-SBI Orbit, KedaiSayur akan dapat terus berkembang dengan pesat.”

Baca Juga :  Erick: Tiket Hari Balapan Utama MotoGP 2022 Seri Pertamina Grand Prix of Indonesia Sold Out

Diketahui bahwa KedaiSayur memiliki beberapa lini bisnis: KedaiMart (B2C online grocery), KedaiBiz (B2B food supplies), KedaiVenture (manajemen supply chain dan petani). KedaiSayur akan menggunakan pendanaan ini untuk mempercepat kolaborasi dengan bagian hulu pemasok produk pertanian. Diharapkan kolaborasi ini akan membantu para petani dan peternakan untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan mereka.

KedaiSayur

KedaiSayur adalah sebuah startup agrikultur berbasis teknologi yang membangun ekosistem farm-to-table. KedaiSayur memiliki beberapa produk: KedaiMart (B2C online grocery), KedaiBiz (B2B food supplies), dan KedaiVenture (manajemen supply chain dan petani).

Kejora-SBI Orbit adalah dana modal ventura kolaborasi antara Kejora Capital (dari Indonesia) dan SBI Holdings (dari Jepang). Kejora-SBI Orbit mengelola dana sebesar $30 juta dengan fokus pendanaan pada startup tahap awal di Indonesia.@nia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketua DPR RI: Hari Anak Nasional Harus Jadi Momentum Tingkatkan Kesejahteraan Anak

Sab Jul 23 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani meminta agar Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati setiap tanggal 23 Juli dijadikan pengingat bagi semua pihak untuk memenuhi hak-hak anak. Menurutnya, pemenuhan hak anak akan menjadi jaminan bagi masa depan Indonesia. Politisi PDI-Perjuangan itu menegaskan, negara harus memastikan […]