Dirasa Sangat Bermanfaat, Kusnadi : Komisi IV DPRD Dorong Anggaran Dan Jumlah Unit Rutilahu Ditambah

Editor Anggota DPRD Jawa Barat H. Kusnadi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS |BANDUNG – Komisi IV DPRD Jawa Barat (Jabar) berharap anggaran yang dialokasikan untuk Program Rutilahu atau Rumah Tidak Layak Huni di tahun 2023 bisa ditamba.

Hal ini mengingat banyak warga yang merasakan dampak positif dari program tersebut, untuk itu Oemprov Jabar diminta untuk menambah kuota penerima manfaat berikut dengan penambahan besaran bantuan.

“Kita harapkan bisa ditambahkan ya untuk Rutilahu ini, baik itu dalam hal jumlah unit dan anggaran, karena Program Rutilahu ini masih banyak diperlukan untuk masyarakat miskin dan tidak mampu,” katanya.

Beberapa waktu lalu, Pimpinan dan Anggota Komisi IV melakukan peninjauan pelaksanaan Rutilahi Tahun Anggaran 2022, yang dilaksanakan pengelolaan Dinas Perumahan dan Pemukiman Jabar.

“Kegiatannya alhamdulilah berjalan lancar karena kinerja para fasilitator dinilai sangat maksimal sehingga implementasi rutilahu ini berjalan baik,” sambungnya.

Terakhir, politisi Partai Golkar ini mengungkapkan akan teris melakukan evaluasi atas pelaksanaan Program Rutilahu 2022 ini, sehingga dapat dijadikan acuan dalam pelaksanaan di tahun anggaran berikutnya.

“Kegiatan anggaran ini akan menjadi evaluasi untuk rencana lanjutan di tahun 2023 dan diharapkan bisa ditingkatkaan untuk jumlah unit dan anggarannya karena masih banyak masyarakat yang memerlukan,” pungkasnya. @eko

Baca Juga :  Mengunyah Sejarah Ketupat

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketua Apeksi: Smartcity Jangan Jadikan Warga Kota Seperti Robot

Kam Okt 13 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOLO – Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Aria Bima, mengungkapkan, dalam 10 tahun terakhir para kepala daerah latah ingin daerahnya menjadi smartcity. Di depan para wali kota se Indonesia, yang mengikuti pertemuan tahunan Apeksi “Indo Smart City Forum 2022”, di Solo Techno Park, Rabu (12/10/2022), […]