Disambangi Jokowi, Neneng: Semoga Pasar Cihapit Semakin Ramai

Editor Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Cihapit, Kota Bandung, Rabu (12/7/2023) pagi. /visi.news/diskominfo
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Warga dan pedagang Pasar Cihapit Kota Bandung antusias menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Rabu (12/7/2023) sekitar pukul 08.00 WIB.

Sejumlah warga bahkan telah menanti Jokowi sejak Selasa dini hari. Selain warga, Jokowi juga disambut oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Ema Sumarna.

Dalam kunjungan tersebut Jokowi memantau langsung harga sejumlah komoditas pangan di Pasar Cihapit. Tak hanya itu, Jokowi juga memberikan Bantuan Langsung Tunai kepada sejumlah pedagang.

Salah seorang Pedagang Pasar Cihapit, Neneng (41) mengaku antusias dengan kedatangan Jokowi. Baginya, ini merupakan pengalaman pertama bertemu langsung dengan Jokowi.

“Saya sangat senang. Ini kali pertama saya bertemu langsung dengan pak Jokowi. Saya berharap, kedatangannya di Pasar ini dapat membuat pasar ini semakin ramai ke depannya,” harapnya.

Usai mendampingi Jokowi, Plh Wali Kota Bandung Ema sumarna memastikan, harga pangan di Kota Bandung masih stabil.

“Di Bandung alhamdulillah tidak ada persoalan. Tidak ada kelangkaan komoditas, tidak ada dinamika harga naik signifikan,” terangnya usai mendampingi Jokowi.

Ema mengungkapkan, Jokowi Sempat Berbincang langsung dengan Pemilik Warung Nasi Bu Eha yang legendaris di Pasar Cihapit.

“Beliau (Presiden Jokowi) Juga sempat berbicang dengan Bu Eha. Mendengarkan langsung dari Ibu Eha yang sudah menjadi langganan keluarga Presiden Soekarno,” ungkap Ema.

Usai menyapa dan memberikan bantuan, Jokowi melanjutkan kunjungan kerjanya ke Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. Sebelumnya ke Pasar Cihapit, Jokowi bersama rombongan juga sempat menyambangi Pasar Kreatif Jawa Barat pada Selasa (11/7/2023) malam.

@yul/diskominfo

Baca Juga :  Gus Minging Modernisasi Jamu Tradisional Menjadi Bernuansa Kafe

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tebar Hewan Kurban 1444H Dompet Dhuafa Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

Rab Jul 12 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA— Amanah pekurban yang mempercayakan Dompet Dhuafa tahun ini, disalurkan mulai dari pelosok negeri hingga luar negeri. Adapun di gelaran kurban 2023, ada sebanyak 27.419 setara domba/kambing yang telah berhasil didistribusikan. THK tahun ini juga berhasil menyasar sebarannya ke 29 Provinsi di Indonesia dengan jangkuan hingga 114 […]