Disambut Gembira, Habib Bahar bin Smith Divonis 6 Bulan Penjara

Editor Vonis terhadap Habib Bahar bin Smith disambut gembira sekaligus hujan air mata para ratusan pendukung yang memadati halaman gedung PN Bandung serta ruas Jalan R.E. Martadinata Bandung, Selasa (16/8/2022). /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Terdakwa kasus dugaan penyebar luasan berita bohong atau hoaks, Habib Bahar Bin Smith akhirnya divonis hukuman 6 bulan penjara oleh Majelis Hakim PN Bandung Selasa (16/8/22).

Putusan Majelis Hakim PN Bandung tersebut sangat lebih ringan dari tuntutan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Jawa Barat (Jabar) dan Kejari Bale Bandung yakni 5 tahun kurungan penjara.

Meski dijatuhi hukuman ringan, Majelis Hakim yang diketuai oleh Dodong Rusdani, tetap menyatakan bahwa penceramah kontroversi tersebut dinilai bersalah karena telah melakukan penyebaran berita yang dianggap tidak utuh.

“Terdakwa Habib Bahar Bin Smith dinyatakan bersalah sesuai dengan dakwaan subsider, karena telah melanggar Pasal 14 ayat 1 UU No 1 Tahun 1946 Jo Pasal 55 KUHP, untuk itu dijatuhi hukuman 6 bulan 15 hari kurungan penjara,” kata Dodong.

Pasca sidang putusan salah seorang pentolan eks ormas islam itu, disambut gembira sekaligus hujan air mata para ratusan pendukung Habib Bahar Bin Smith yang memadati halaman gedung PN Bandung serta ruas jalan R.E. Martadinata Bandung.

“Allahuakbar..Allahuakbar kemudian diteruskan dengan bersolawat sebagai bentuk rasa syukur atas putusan Majelis Hakim PN Bandung tersebut,” teriakan massa pendukung Habib Bahar Bin Smith.

Tidak lama setelah itu, kemudian Habib Bahar kembali digiring ke mobil tahanan kejaksaan untuk seterusnya dikembalikan ke sel tahanan Polda Jabar untuk menjalani sisa masa hukuman.@eko

Baca Juga :  Selain PKPU, Legislator Minta KPU Buat Juknis terkait Persyaratan Administrasi Caleg

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Samafitro Dukung Kemajuan Industri Tekstil di Indonesia

Sel Agu 16 , 2022
Silahkan bagikan  Menjadi Distributor tunggal Konica Minolta, Samafitro hadirkan era baru digital tekstil printer melalui produk flagship NASSENGER SP-1e VISI.NEWS | JAKARTA – Samafitro kembali menunjukan komitmennya dalam mendukung kemajuan industri tekstil dan garmen di Indonesia. Tidak hanya menghadirkan berbagai produk dengan teknologi yang yang mengusung konsep mode dan tekstil […]