Disediakan 619 Vaksin, SMA BPPI Baleendah Gelar Vaksinasi Massal

Editor :
Seorang siswa SMA BPPI Baleendah, Kab. Bandung, sedang mendapatkan suntikan vaksin dari tenaga kesehatan dalam vaksinasi massal di sekolah tersebut, Sabtu (25/9/2021). /visi.news/ist

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sebanyak 619 siswa SMA BPPI Baleendah, Kabupaten Bandung, dan warga sekitar sekolah mengikuti vaksinasi massal yang digelar pihak sekolah bekerja sama denga Kodam III/Slw, Sabtu (25/9/2021).

“Dari jumlah siswa yang ikut vaksinasi hari ini, siswa laki-laki 242 dan perempuan sebanyak 37 siswa dan sisanya warga sekitar sekolah,” ujar Kepala. SMA BPPI Baleendah, Kab. Bandung, Daeng Ramang, S.Pd., M.Si., kepasa VISI.NEWS, di sela-sela acara, Sabtu.

Menurutnya, dari jumlah vaksin yang disediakan sebanyak 619, ternyata banyak diantara siswa yang sudah divaksin di tempat tinggalnya. “Sehingga kelebihannya kita manfaatkan untuk warga sekitar sekolah yang belum mendapatkan vaksi tahap pertama ini,” jelas Daeng.

Lebih lanjut dikatakan Daeng, vaksin sinovac yang disediakan harus langsung dipakai dalam waktu lima jam. “Vaksin ini hanya bisa digunakan dalam waktu lima jam setelah dikeluarkan dari pendingin, kalau lebih dari lima jam rusak. Maka waktu pemberian vaksin ini dibatasi sampai jam 12 siang,” ujarnya.

Daeng mengatakan, vaksinasi ini sangat diperlukan oleh siswa dalam persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) yang akan segera dilakukan oleh pihak sekolah. “Ini juga sesuai dengan himbauan Pak Presiden Jokowi melalui Pangdam III Siliwangi agar semua siswa sebelum melaksanakan PTM  sudah divaksinasi,” jelasnya.

Ketua Yayasan BPPI Baleendah Arie Subiakto (kiri) dan Kepala SMA BPPI Baleendah Daeng Ramang, S.Pd., M.Si. (kanan). /visi.news/ist

Prosedur pengajian vaksinasinya sendiri, kata Daeng, sangat mudah dan langsung mendapat respon positif dari Panglima Kodam III Siliwangi. “Pengajiannya sendiri melalui puskesmas, kemudian ke Danramil, Kodim dan ke Kodam III Siliwangi. Langsung direspon oleh Panglima sehingga vaksinasi massal ini bisa segera dilaksanakan,” tandasnya.

Baca Juga :  Hanjakal (1)

Dalam pelaksanaannya, kata Daeng, siswa melalui proses skrining, vaksinasi, dan sertifikasi. “Untuk siswa yang mengalami keluhan setelah divaksinasi disediakan ruangan khusus yang langsung di tangani oleh dokter. Kebetulan kita juga libatkan dia dokter dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya berterima kasih kepada Panglima Kodam III Siliwangi, Kapolda Jabar, Dinas Kesehatan dan Puskesmas Baleendah.

Ketua Yayasan BPPI Arie Subiakto sangat menyambut baik kegiatan ini dan mendukung program pemerintah untuk segera mencapai heard immunity. “Kami sangat mendukung program pemerintah untuk memvaksin semua siswa sebelum melakukan pembelajaran tatap muka nanti,” ungkapnya.

Atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi massal ini, pihak yayasan sangat mengapresiasi seluruh mitra kegiatan ini dari mulai Pangdam III Siliwangi, Kodim, Koramil, Polsek dan Puskesmas Baleendah. “Khusus untuk tenaga kesehatan Puskesmas Baleendah kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih sekali atas terselenggaranya kegiatan ini,” pungkasnya.@mpa/asa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pandemi Segera Berakhir, Ini Empat Tips Bagi "Fresh Graduate" untuk Raih Pekerjaan Impian

Sen Sep 27 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kini mulai menurun. Artinya, banyak perusahaan mulai kembali beraktivitas. Ketik saja kata kunci “Lowongan Kerja September 2021” di Google, maka peluang pekerjaan bertebaran bak jamur di musim penghujan. Menurut Vina Maulina Omar, Asisten Direktur di Holding BUMN Pertambangan sekaligus influencer dengan […]