Diskusi Dengan Menko Kemaritiman, Reynaldi : Pemkab Sumedang Diapresiasi Luhut Binsar Panjaitan

Editor Anggota Komisi I DPRD Jabar Reynaldi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS |BANDUNG – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Kemaritiman) Luhut Binsar Pandjaitan meluangkan waktu untuk berdiskusi dengan tim Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang.

Dalam diskusi tersebut, menurut Anggota Fraksi Golkar DPRD Jawa Barat (Jabar) Reynaldi, Luhut mengaku menyimak paparan Sekretaris Daerah (Sekda) Sumedang Herman Suryatman mengenai strategi dan terobosan digital.

“Terobosan digital dalam menjawab permasalahan krusial Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya terkait stunting dan kemiskinan di Kabupaten Sumedang,” katanya.

Model penanganan itu, lanjut Reynaldi, diketahui Luhut, sama dengan milik pemerintah lokal di China yang menggunakan inovasi digital dan artificial intelligence (AI), dan Luhut pun berharap masyarakat Sumedang bisa mendukung program yang akan direplikasi secara nasional tersebut.

“Setelah mereka (tim Pemkab Sumedang) mendapat training dari UID hasilnya luar biasa, itu efisiensi (anggaran) kelihatan 50 persen di Kabupaten Sumedang. Kita teruskan itu,” ujarnya.

Untuk itu, Reynaldi mengungkapkan, Pemkab Sumedang menyatakan atau mengaku bersyukur karena mendapat kesempatan untuk memaparkan inovasi Pemkab Sumedang secara langsung di hadapan Luhut, lebih dari itu, Luhut pun mengapresiasi.

“Alhamdulilah, Pemkab Sumedang, berkesempatan untuk mengeksplorasi aplikasi Sistem Informasi Penanganan Stunting Terintegrasi (SIMPATI) dan Elektronik SAKIP Desa, saya turut bersyukur atas pemaparan Pemkab Sumedang yang mendapat apresiasi dari Pak Luhut,” ungkapnya.

Terakhir, ada pesan yang disampaikan Luhut, mengingatkan pentingnya membangun ketahanan pangan masyarakat dengan cara menanam cabai rawit, sayur-sayuran, serta tanaman produktif lain di halaman rumah.

“Saya dan warga Sumedang berharap, agar hasil diskusi tersebut, dapat diaplikasikan kedepan untuk kepentingan dan kemajuan warga masyarakat Sumedang,” pungkasnya. @eko

Baca Juga :  SEHAT: Rahasia Awet Muda Wulan Guritno, Tak Konsumsi Gula

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Menag Minta Program KBIHU Perhatikan Kesehatan Jemaah

Sen Jul 18 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JEDDAH – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meminta Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) untuk lebih memperhatikan kesehatan jemaah haji. Program yang disusun juga agar disesuaikan dengan tingkat kesehatan jemaah. Menurut Menag ini penting dilakukan dalam rangka bersama-sama menjaga kondisi kesehatan jemaah. Apalagi, setelah menjalani puncak […]