Diskusi dengan Pemuda dan Komunitas di Bandung, Juru Bicara Timnas AMIN Dihujani Banyak Pertanyaan

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Gelombang relawan pendukung pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Jawabarat mulai menghangat.

Para pendukung dari kalangan grasroot hingga sejumlah elite tengah melakukan berbagai manuver, salah satunya di Kota Bandung, juru bicara pasangan AMIN bersama Badan Pemuda dan Olahraga (Bapora) Pemuda Pancasila Jawabarat menyelenggarakan diskusi lintas komunitas dan para pemuda, yang bertempat di Zie Caffe, Jalan Van De Venter No.14 Kota Bandung, Sabtu (2/12/2023).

Juru bicara AMIN yang sekaligus menjadi narasumber pada diskusi kali ini adalah Assosiace Profesor Nanyang Technological University (NTU) Singapura, Prof Zulfikar Amir, dan Aktivis Kolaborasi Jakarta, Andi Sinulingga.

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung Ketua Bapora Pemuda Pancasila Jabar Doni Wiratakusumah, BEM IKIP Siliwangi, MPH Community dari tingkat PAC dan DPP, beserta unsur lainnya.

Prof Sulfikar menyebutkan pada diskusi dengan unsur pemuda dan mahasiswa di Kota Bandung itu, diantaranya memaparkan program-program yang akan dilaksanakan oleh pasangan AMIN.

Dalam sesi tanya jawab dari kalangan mayoritas Generasi-Z, kata dia, ada beberapa point yang diangkat, seperti sulitnya lapangan pekerjaan, persoalan kebijakan indrustri kreatif, kemudian harapan yang bisa mereka peroleh dari kebijakan pasangan nomor urut 1 yang nantinya jika terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden mendatang.

“Kita sudah memberikan pokok dan gagasan dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan, khususnya termasuk finansial yang berkaitan dengan perumahan, jadi banyak juga kalangan anak muda di Jabar dan Khususnya Bandung raya ini yang resah karena tidak mempunyai kemampuan untuk mendapatkan perumahan yang layak dan murah melalui Kredit Pemilikan Rumah (KPR),” ucap pria penyandang gelar master dari ITB dan Arizona State University ini.

Baca Juga :  KHUTBAH JUMAT | Cerdas dalam Memanfaatkan Harta

Dirinya mengaku bahwa UUpermasalahan terkait KPR sebetulnya merupakan komitmen dan bentuk keberpihakan Anies Baswedan terhadap rakyat kecil, karenanya, program KPR akan menjadi program yang diberikan untuk semua warga disetiap kabupaten dan kota.

“Komitmen Pa Anies sudah terbukti dari trak record selama menjadi gubernur dijakarta, salah satunya buktinya itu kampung akuarium dimana ini proyek perumahan publik dibantu Pemerintahan DKI dilaksanakan secara Kolaboratif, unsur Pemerintah, Developer, dan penghuni, modal ini kita akan terapkan diberbagai kota daerah di seluruh indonesia. Alhamdulillah teman-teman disini sangat antusias untuk menyambut program ini,” jelasnya.

Disinggung soal karakter Anies Baswedan yang tidak mempunyai ciri khas melekat seperti Capres Prabowo Subianto dengan ketegasan dan berlatar belakang militer atau Capres Ganjar Pranowo yang melekat dengan wong cilik (merakyat).

“Pa Anies memiliki karakter yang beragam, cerdas, sangat sadar akan masalah lingkungan, memegang kuat pinsip-prinsip keadilan, bisa disebut pemimpin yang mungkin terlalu sempurna untuk di identikan hanya dalam satu kata, tegas atau merakyat,”katanya.

“Kita tidak perlu mengidentifikasi seseorang seperti, Pa Anies kalau mau tegas kan memang tegas karakternya lihat saja korporasi-korporasi besar yang mau merusak lingkungan dalam proyek reklamasi, untuk merakyat, Pa Anies sangat merakyat di jakarta sangat membantu baik dalam lapangan kerja dan perumahan, terlalu. ini jadi paket lengkap, cerdas, adil, tegas, kompeten dan berpengalaman,”imbuhnya.

Sementara itu, Aktivis Kolaborasi Jakarta Andi Sinulingga menyoroti adanya ketimpangan dan kesenjangan di berbagai sektor pada pemerintahan.

“Jadi memang rakyat jangan hanya mencitai Negara, tapi juga rakyat mencintai negara, jadi jangan dia timpang, itulah yang akan diperjuangkan Pa Anies. Memang selama ini bagus kecintaan terhadap pemerintah tapi gak boleh tebertepuk sebelah tangan. Pemerintah ini harus menyayangi kita-kita,” katanya.

Baca Juga :  Petugas Lapas Malang Gagalkan Penyelundupan Paket Ganja Melalui Pelemparan

“Sudah sekilan lama hidup dengan ketidak adilan, seperti persoalan hukum yang tebang pilih, tajam ke bawah, mencuri ayam dipenjara tahunan, tapi koruptor hanya sebentar saja, harus ada penyadaran segera, kita ini punya banyak masalah sumbernya adalah kepemimpinan, itu fakta yang banyak terjadi di negara ini,” tambahnya.

Ia mengatakan bahwa, pendukung AMIN harus memiliki keyakinan dan misi yang luhur, kepemimpinan yang menjamin keadilan.
“Harus bisa memahami, keadilan yang adil itu pada pemimpin yang mempunyai kebijakan kesetaraan, kita juga semua akan komit untuk menjadi bagian dari pemenangan pasangan AMIN,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Bapora PP Jabar, Doni mengatakan bahwa tujuan kegiatan diskusi bersama Timnas AMIN merupakan sikap langkah yang tegak lurus, sesuai arahan Ketua Umum Pemuda Pancasila Yapto Soelistyo Soerjosoesoemarno, yang telah menyatakan sikap untuk mendeklarasikan AMIN.

“Kita (Bapora Jabar) dan semua yang ada di bagian Keluarga besar Pemuda Pancasila tentu akan tegak lurus terhadap organisasi dan akan turut serta mengawal perjuangan juga siap memenangkan pasangan AMIN, ini juga sepaham visi dan misi-misi dengan adik-adik dari saya di MPH Community,” katanya.

“Kita disini mengkolaborasikan diskusi yang sangat penting dengan orang-orang hebat, Alhamdulillah dari hasil diskusi tadi, ini tanpa ada paksaan dan iming-iming, kita bersepakat bersama-sama, terutama dari kalangan pemuda dan mahasiswa, ikut serta memperjuangkan harapan masa depan bangsa Indonesia,”tambahnya.

Tak hanya melalui komunitas pemuda, mahasiswa-mahasiswi dan organisasi masyarakat, rencana kedepannya kegiatan diskusi dan sosialisasi itu akan dilakukan secara masif.

“Harus kita temui simpul-simpul dari semua unsur di Jawa Barat, tidak hanya satu atau dua kelompok, kita bersama menuju perubahan,” pungkasnya. @gvr

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jelang Laga Lanjutan Liga 1 Persib VS PSM, Coach Bojan : Kami Sudah Siap

Ming Des 3 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS – BANDUNG – Persib akan menjamu PSM Makassar pada pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin 4 Desember 2023, pukul 19.00 WIB. Kemenangan menjadi misi skuad Pangeran Biru pada laga pekan ke-21 tersebut. Pelatih PERSIB Bojan Hodak mengatakan, tampil di kandang harus menjadi […]