Dispusip Kab Bandung dan Telkom University Jajaki Kerjasama Digitalisasi Data

Editor Pemkab Bandung melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) menjajaki kerjasama "Digitalisasi Data" dengan Telkom University, Rabu (31/1/2024). /visi.news/engkos kosasih
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOREANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) menjajaki kerjasama “Digitalisasi Data” dengan Telkom University.

Kerjasama itu dalam upaya optimalisasi layanan perpustakaan dan pelestarian naskah kuno serta arsip. Hal ini pula dilaksanakan Dispusip Kabupaten Bandung sesuai arahan Bupati Bandung Dadang Supriatna dalam menyongsong Indonesia Emas 2045 mendatang.

“Salah satu hal yang harus dipersiapkan mulai saat ini adalah melakukan digitalisasi data. Hari ini, alhamdulilah kami dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Bandung dapat melaksanakan audiensi dengan Fakulatas Ilmu Terapan Telkom University untuk menjajaki kerjasama tersebut,” ungkap Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Bandung. H. Teguh Purwayadi. S.STP., M.Si., dalam keterangannya, Rabu (31/1/2024).

Teguh mengatakan, Telkom University merupakan salah satu kampus terbaik yang berada di wilayah Kabupaten Bandung telah menyelenggarakan berbagai aktivitas peningkatan dan pengembangan literasi.

“Dengan demikian, Telkom University sangat mendukung optimalisasi implementasi program-program Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Bandung di tahun 2024 ini,” kata Teguh.

Teguh menyebutkan, setidaknya ada tiga program yang bisa dilakukan melalui kerjasama tersebut. Antara lain program pengayaan Big Data, Diorama Sejarah Kabupaten Bandung dari masa ke masa dan pemberdayaan Bunda Literasi dalam peningkatan literasi di masyarakat.

Di akhir sambutannya, Teguh berharap dengan adanya kerjasama ini, diharapkan dapat mengakselerasi seluruh program dan kegiatan strategis Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Bandung.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Terapan Telkom University Angga Kusdinar, P.hd., mengatakan akan mendukung program-program yang telah dipaparkan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Bandung. “Kami akan segera menindaklanjuti kerjasama ini dengan proses MoU,” kata Angga.

Baca Juga :  Bekas Bioskop Era Kolonial di Bandung Jadi Destinasi Wisata Seni Budaya

@kos

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Dadang Supriatna dan Ketua Fraksi PKB DPR RI H Cucun Saling Lempar Pujian

Rab Jan 31 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | PANGALENGAN – Bupati Bandung Dadang Supriatna ‘terlibat’ saling lempar pujian dengan Ketua Fraksi PKB DPR RI, H Cucun Ahmad Samsurijal saat keduanya menghadiri kegiatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-101 dan peresmian Jalan Utama Pangalengan-Kertasari di Pangalengan, Kabupaten Bandung, Rabu (31/1/2024). Adalah H Cucun yang memulai […]