Ditemukan Tanaman Ganja di Kebun Milik WNA Asal Kanada di Cijulang

Editor :
Petugas TNI-Polri memperlihatkan bukti penyitaan pohon ganja./visi.news/muslih jerry supriyanto

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Seorang warga Desa Batukaras menemukan tanaman pohon ganja di kebun milik warga negara asing (WNA) atas nama Marc Winfield asal Amerika Serikat di Blok Rancakawung, Dusun Batukaras, Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangdaran, Jawa Barat.

Kemudian warga tersebut melaporkan penemuan pohon ganjanya ke aparat terkait pada Senin (11/1/21).

Babinsa Desa Batukaras Koramil 1322 Cijulang, Sertu Agus Supriadi menyebutkan, Minggu (10/1/2021) pkl. 20.00 WIB menerima informasi dari seorang warga Desa Batukaras katanya ada tanaman pohon ganja di lokasi tersebut.

“Tak menunggu lama, kami langsung melakukan koordinasi dengan pihak Polsek Cijulang,” kata Sertu Agus kepada VISI.NEWS di kantornya.

Aparat keamanan pun langsung menyisir lokasi penanaman. Sesampainya di lokasi, jajaran Polsek dan Koramil 1322 Cijulang berhasil menemukan tiga batang pohon ganja di Blok Rancakawung.

“Di lokasi ada tiga pohon ganja yang masih tertanam dan kami sita bersama-sama,” ungkap Sertu Agus.

Ditambahkannya, ketiga pohon ganja tersebut langsung dibawa ke Mapolsek Cijulang.

Sementara itu, Kepala Polisi Sektor Cijulang, Ajun Komisaris Rahmat Fanani membenarkan adanya laporan atas kejadian tersebut.

“Berawal dari laporan warga kemudian di tindaklanjuti, ditemukan 3 batang pohon ganja yang tertanam. Temuan ini sedang didalami dan dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata Ajun Komisari, Rahmat, di ruang kerjanya.

Dikatakan, pihaknya bertindak cepat dan berkoordinasi dengan Satuan Narkoba Polres Ciamis. @mjr

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Perayaan Imlek 2021 dengan Pesta Lampion dan Festival Imlek di Solo Ditiadakan

Sel Jan 12 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Panita Bersama Imlek 2021 yang didukung sejumlah organisasi etnis Tionghoa yang tergabung dalam Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS), Himpunan Fuqing, Perhakkas, Perkumpulan Hoo Hap, Perwagas dan Makin, memutuskan pada tahun 2021 ini perayaan tahun baru Imlek 2572 yang jatuh pada tanggal 12 Februari 2021 tidak digelar seperti tahun-tahun […]