Ditetapkan Tersangka, Jozeph Zhang yang Mengaku Nabi ke-26 Terancam 5 Tahun Penjara

Editor :
YouTuber Jozeph Paul Zhang./via tribunnews.com/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Tersangka kasus penodaan agama Jozeph Paul Zhang terancam hukuman kurungan 5 tahun penjara usai viral mengaku sebagai nabi ke-26 di akun YouTubenya.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyampaikan tersangka nantinya akan dijerat dengan pasal 156 A KUHP tentang penodaan agama dan pasal 28 ayat 2 Undang-undang ITE.

“Yang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka dalam hal ini penyidik Dittipidsiber Bareskrim Polri menetapkan 2 pasal sekaligus terhadap tersangka yaitu pasal 156 A KUHP tentang penodaan agama dan pasal 28 ayat (2) UU ITE dengan ancaman 5 tahun penjara,” kata Ahmad di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (20/4/2021), seperti dilansir tribunnews.com.

Hingga saat ini, kata Ahmad, pihaknya masih tengah terus mencari keberadaan pelaku yang berada di Jerman.

Polri juga telah berkoordinasi dengan KBRI di Berlin.

Sebaliknya, aparat kepolisian telah menerbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadap Jozeph Paul Zhang.

Nantinya, Polri baru mengajukan penerbitan red notice kepada interpol.

“Tentunya sudah ada koordinasi antara atase Polri di KBRI Berlin dengan kepolisian setempat, tentunya harus ada dasar. Dasar itu lebih dikuatkan nanti dengan adanya red notice. Jadi sejauh ini koordinasi untuk komunikasi untuk melokalisasi,” pungkasnya. @fen
 

Baca Juga :  Dr. Lukman Hakim: Tingkatkan Bantuan Konsumsi Agar Resesi Ekonomi Tak Terlalu Dalam

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Arti Kehadiran

Rab Apr 21 , 2021
Silahkan bagikan Oleh  Idat Mustari KETIKA kita sangat dekat dengan seseorang, maka ada hal yang tak sederhana di dalamnya. Ada pelajaran, contoh sebagai ilmu. Memang biasanya kita sadar dan memahami bahwa seseorang itu sedang memberikan pelajaran kehidupan, dari dua sisi, hitam dan putih, saat kita sedang dalam perenungan. Kita akan […]