Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023

Editor Grand Final Pasanggri Mojang Jajaka Kota Bandung Tahun 2023 di Hotel Haris Jalan Peta, Sabtu 22 Juli 2023 malam. /visi.news/diskominfo
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Rafa Fauzia Noer Rahmani dan Djauzi Gumilar Natamihardja berhasil menjadi mojang pinilih pada Grand Final Pasanggri Mojang Jajaka Kota Bandung Tahun 2023 di Hotel Haris Jalan Peta, Sabtu 22 Juli 2023 malam.

Keduanya menjadi yang terbaik di antara 15 finalis Pasanggiri Mojang Jajaka yang mengusung tema Bandung Puspanagari.

Dengan terpilihnya mojang jajaka 2023 ini, Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna mengajak para mojang jajaka menjadi role model pemuda pemudi Kota Bandung.

Ia juga mengajak para mojang jajakat berkontribusi dan menjadi mitra strategis pemerintah mengedukasi masyarakat di wilayah Kota Bandung dalam berbagai hal.

“Banyak sekali penyimpangan yang harus kita sikapi, secara arif dan bijaksana. Harus kita pilih mana yang salah dan yang benar. Seperti AIDS, HIV, dan mohon maaf LGBT,” ungkap Ema.

Ema optimis para mojang jajaka Kota Bandung mampu menyebarkan nilai positif. Tak hanya itu Ema juga berharap, mojang jajaka bisa menjadi duta seni, budaya, dan pariwisata.

“Siapapun yang terpilih dan menjadi duta, akan menjadi mitra strategis pemerintah untuk bisa sama sama mengedukasi generasi muda di Kota Bandung,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandung, Arief Prasetya meengatakan, Pasanggiri Mojang Jajaka dihelat guna memberikan dorongan kepada masyarakat, khususnya pemuda pemudi di Kota Bandung agar selalu menjaga jati dirinya dan cinta terhadap budaya lokal.

“Kita berharap mojang jajaka mampu memahami potensi dan nilai nilai budaya daerah serta mampu membangkitkan kembali keindahan Kota Bandung melalui kekayaan budaya lokal,” tutur Arief.

Arief mengungkapkan, mojang jajaka di Tahun ini melalui beberapa tahapan. Mulai dari pendaftaran pada 27 Mei- 9 Juni, tahap penyisihan (10 Juni), dan prakarantarina finalis (14 Juni – 13 Juli), serta unjuk kabisa hingga akhirnya sampai pada tahap Final (22 Juli 2023).

Baca Juga :  Warga Gowes Bareng dan Jalan Santai pada Hari Jadi ke-213 Kota Bandung

Tahun ini, panitia menghadirkan juri profesional dari berbagai bidang. Di antaranya Frisca Clarissa (presenter), Rendi Tarma (digital artist) beserta 3 juri lainnya.

@nia/diskominfo

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

REFLEKSI | Cara Kita Hidup

Sen Jul 24 , 2023
Silahkan bagikanOleh Idat Mustari Self Reminder Kunasehati diriku dan juga mungkin dirimu, bahwa tak perlu khawatir kalau pas meninggal tidak ada yang mengurus jenazah kita. SEBAB dalam pelaksanaannya hukumnya adalah fardhu kifayah, meskipun ilmu mempelajarinya hukumnya fardhu ain. Karena fardhu kifayah maka pasti akan ada yang mengurus jenazah kita. Tak […]