DKM Al Fath Bojongsoang Memeriahkan Pra Ramadhan 1445 H dengan Berbagai Lomba

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Dengan mengangkat tema, “Belajar dari Palestina, Raih Spirit Penduduk Surga di Ramadhan Tercinta.” DKM Masjid Al Fath, menyelenggarakan berbagai macam kegiatan, dan salah satunya adalah rangkaian awal menyambut bulan suci Ramadhan, dengan 3 lomba yang diadakan pada Sabtu (2/3/2024).

Bertempat di masjid Al Fath, Komplek D’Amerta Desa Lengkong Bojongsoang, kembali gebyar menyambut datangnya bulan Ramadhan 1445 H, di gelar berbagai lomba untuk menyemarakan datangnya bulan suci bagi umat Islam, dimana ada satu malam yang lebih mulia dari 1.000 bulan, yakni dengan turunnya Al Qur’an, di malam Lailatul Qadar.

Adapun lomba yang digelar dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini adalah,
lomba mewarnai, lomba menggambar, dan lomba Pildacil tingkat SD dan SMP.

Ketua DKM Masjid Al Fath, Ustad Wahyu Hidayat mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian berkelanjutan yang terus berlangsung sampai datangnya bulan Ramadhan, hingga pasca Ramadhan nanti.

“Di mana ini adalah kontribusi dari DKM Al Fath, dalam mengedukasi generasi Rabbani, untuk menjadi generasi pelanjut, yang bisa membaca zaman, sehingga kita pun bisa belajar dari Bangsa Palestina yang memiliki kegigihan, dan semangat berjuang, yang harus di ikuti, sehingga kita bisa belajar, sebagaimana peristiwa semut di jaman Nabi Ibrahim yang membawa air untuk memadamkan api yang membakar Ibrahim, dalam artian kita punya keberpihakan dan niat kuat untuk bisa memberi dampak positif,” ungkapnya

Panitia Ramadhan dari DKM Al Fath, telah mengagendakan semua kegiatan meramaikan datangnya bulan Ramadhan ini, untuk di ikuti baik oleh warga di Komplek D’Amarta, maupun dari luar komplek.

Menurut salah satu panitia lomba, Noni, lomba ini terbagi dalam tiga jenis lomba, mewarnai, menggambar, dan lomba Pildacil tingkat SD dan SMP, serta informasinya telah di sebar beberapa waktu lalu sekecamatan Bojongsoang.

Baca Juga :  Pendaftaran Calon Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Bandung Diperpanjang Sampai 21 November 2022

Pembukaan acara di ramaikan oleh penampilan dari anak-anak dream work desa Lengkong, dengan pembina Pak kades desa Lengkong Agus Salam, sedangkan pimpinnya dipegang  Yulianti, dari lembaga sosial yang menangani anak disabilitas.

Anak-anak dari dream work ini menampilkan musik perkusi, dan vokal yang dibawakan oleh ananda Widia, seorang vokalis yang sudah pernah tampil di hadapan presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

Kades Desa Lengkong Agus Salam T. S.Pd, dalam pembukaan acara event lomba di masjid Al Fath menyampaikan pesannya, “Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk semuanya”.

Dia pun mengenalkan juga tim anak anak dream work tersebut, sebagai sekolah penyandang disabilitas. Kegiatan ini, katanya, sangat terbuka untuk siapapun, yang mana pengajarnya dari berbagai daerah.

“Dan baru di DKM Al Fath lah anak anak ini bisa berekspresi, mereka generasi emas ini harus di rawat, harus di jaga, dimana semua ini untuk menjadi itibar bagi kita semuanya, dan semoga para peserta agar selalu bersemangat yaa!” pungkas Agus Salam.

Ketua panitia lomba, Reno Wisnu, harapannya dengan di adakan acara ini, anak anak dari usia TK, SD, SMP, bisa menyambut Ramadhan dengan suka cita dengan di isi genda yang positif, dan dengan adanya lomba tersebut, mereka bisa bergembira dalam menyambut Ramadhan yang akan hadir sebentar lagi.

“Dan dengan menyambut Ramadhan ini, mereka bisa mengikuti kegiatan positif, dan dekat dengan masjidmya. Dan ini awal acara dari masjid Al Fath, yang akan di lanjut malamnya dengan karnaval pawai obor, dan puncaknya esok hari Minggu dengan di adakan Tabligh Akbar”.

@bambang melga

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gus Muhdlor Raih Penghargaan Pengelolaan Zakat Terbaik dari Baznas RI

Sab Mar 2 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SIDOARJO – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali meraih penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia kategori Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Tahun 2024 di Hotel Bidakara, Jakarta, pada Kamis (29/2/2024). Penghargaan tersebut diserahkan langsung pada Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali oleh Ketua Baznas RI […]