DKM Al Muttaqien dan Yayasan At Tarahum Gelar Acara Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Editor Ustad Sofiana Hudri, S.Pd.I., dari Yayasan At Tarahum membagikan titipan sedekah untuk anak-anak yatim piatu, Sabtu (30/3/2024). /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BALEENDAH – DKM Al Muttaqien dan Yayasan At Tarahum Bandung menggelar acara buka puasa bersama anak yatim di komplek Bumi Baleendah Asri (BBA). Acara ini dihadiri oleh lebih dari 300 orang, termasuk para tokoh warga dan donatur yang turut mendukung kegiatan ini.

Ketua DKM Al Muttaqien, Ustadz Muslichudin, menyatakan bahwa kegiatan buka bersama anak yatim ini tidak hanya bertujuan untuk mencari keberkahan, tetapi juga untuk mempererat tali silaturrahmi di antara warga. “Terima kasih kepada para sponsor dan donatur yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini,” ujarnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh sekitar 200 warga komplek BBA dan 100 orang dari luar komplek.

Ketua RW 11 Komplek BBA, Nurmawan, S.E., menekankan pentingnya berbagi kebahagiaan dan keceriaan dengan anak yatim. “Kita ingin membangkitkan rasa empati terhadap anak-anak yatim melalui acara seperti ini,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Yayasan At Tarahum yang diwakili oleh Ustadz Sofiana Hudri, S.Pd.I., mengucapkan terima kasih atas penyaluran bantuan dari iftor saudi. Bantuan tersebut disalurkan untuk 30 Syech Abdi Abdillah bin Solih, yang di luar yayasan Attarohum. Syech Abdi pernah diundang ke yayasan tersebut untuk meresmikan toilet Al Muttaqien.

“Alhamdulillah, Attarohum telah berhasil membangun 112 masjid di Kota dan Kabupaten Bandung, dengan 30 masjid yang mendapat bantuan dari yayasan,” ungkap Ustadz Sofiana Hudri, S.Pd.I. “Barang siapa yang memberi makan untuk berbuka puasa, maka akan mendapat pahala sama dengan yang berpuasa.”

Acara ditutup dengan pemberian santunan secara simbolis kepada anak yatim, sebagai bentuk kepedulian dan dukungan dari masyarakat dan yayasan terhadap mereka.

Pemberian santunan dilakukan secara simbolis sebagai bagian dari acara tersebut. Acara ditutup dengan tausiah dari Ustad Uce Agus H., S.Kom.I., menggantikan Ustad Budi Hataat, Lc., yang berhalangan hadir.

Baca Juga :  Hindari Proses Sidang Sampai Lima Kali, Kadisdik Minta ASN Netral Dalam Pilkada.

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Telan Biaya Rp. 12 Miliar, Jembatan Cikeruh Diresmikan Bupati Bandung Dadang Supriatna

Sab Mar 30 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BOJONGSOANG – Bupati Bandung Dadang Supriatna meresmikan pembangunan jembatan Cikeruh di Desa Tegalluar Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung, Sabtu (30/3/2024). Pembangunan jembatan di atas Sungai Cikeruh itu sepanjang 30 meter, lebar 7 meter dan tinggi sekitar 1,5 meter ini menghabiskan anggaran sekitar Rp 12 miliar dari APBD Kabupaten […]