DLH Jabar Diminta Mengacu Pada DLH Sumsel Untuk Tangani Persoalan Tanah

Editor Anggota DPRD Jawa Barat H. Kusnadi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS |BANDUNG – Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat (Jabar) Haji Kusnadi menyarankan agar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jabar bisa mencontoh Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terkait dengan persoalan tanah.

Saran tersebut diusulkan seusai melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumsel untuk memperoleh informasi mengenai Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (RPPLH) di Jabar.

“Jadi ada hal yang menarik dalam kunjungannya kali ini, yaitu mengenai kebijakan soal dinas lingkungan hidup yang juga diberi tupoksi untuk mengurus persoalan tanah di Provinsi Sumsel,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut Haji Kusnadi, DPRD sudah mendapatkan bahan serta pembelajaran menyeselsaikan sengketa tanah ditengah penyusunan Raperda RPPLH, dan apa yang telah dilakukan DLH Sumsel diharapkan bisa dijadikan acuan untuk DLH Jabar.

“Kita juga mendapatkan banyak ilmu disini, ada poin menarik yang kita dapatkan ternyata DLH di sini memiliki tupoksi dengan urusan pertanahan, oleh karena itu kita mendapatkan ilmu lebih selain RPPLH,” ujarnya.

Terakhir, dalam kunjungan tersebut, DPRD Jabar juga mengapresiasi peranan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumsel yang diberi tupoksi menyelesaikan sengketa tanah.

“Kita (Provinsi Jabar) intinya diminta untuk bisa meniru Provinsi Sumatera Selatan dalam hal penanganan sengketa pertanahan,” singkarnya. @eko

Baca Juga :  TAFAKUR: Sains Meneliti Pengaruh Emosi Rasa Takut dalam Tubuh, Al Quran Lebih Dulu Menjelaskan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Lenovo™ Menyambut Pembukaan Kembali Perkantoran di Indonesia Dengan Workspace Collaboration dan Fasilitas Manajemen yang Baru

Kam Jun 2 , 2022
Silahkan bagikan Lengkapi bisnis untuk membangun tempat kerja masa depan dan meningkatkan pengalaman kerja yang fleksibel bagi karyawan dengan solusi ruang kerja yang lebih cerdas. VISI.NEWS | JAKARTA – Seiring dengan Indonesia yang mulai melonggarkan pembatasan akibat pandemi, hal ini kemudian membuka jalan bagi perkantoran untuk kembali membuka operasinya. Lenovo […]