DMI Kabupaten Bandung Gelar Pelatihan Qurban Bersertifikat Halal, Teken MOU dengan BAZNAS dan PT. EMQ

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOREANG – PD DMI Kabupaten Bandung mengadakan pelatihan qurban bersertifikat halal bagi para pengurus DKM se-Kabupaten Bandung pada Sabtu (3/2/2024). Kegiatan ini bertuju an untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam penyembelihan hewan qurban sesuai dengan standar halal yang ditetapkan oleh pemerintah.

Pelatihan ini diikuti oleh 150 peserta yang mewakili 31 PC DMI di Kabupaten Bandung. Mereka mendapatkan materi dari berbagai narasumber, antara lain dari akademisi, dinas pertanian, kementerian agama, MUI, dan PT. El Munawar Qurbana Indonesia (EMQ). Selain itu, mereka juga mendapatkan kesempatan untuk berlatih langsung menyembelih seekor sapi yang disediakan oleh PT. EMQ.

Ketua PD DMI Kabupaten Bandung, KH. Ali Fadhil, mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan bagian dari tanggung jawab DMI untuk mengedukasi masyarakat DKM tentang pentingnya qurban yang aman, sehat, utuh, dan halal (Asuh). “Kami ingin memastikan bahwa daging qurban yang kami distribusikan kepada masyarakat sesuai dengan UU No. 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, DMI Kabupaten Bandung juga menandatangani akad MOU dengan BAZNAS dan PT. EMQ. Kerjasama ini diharapkan dapat membantu pengembangan ekonomi kemasjidan dan masjid berdaya di Kabupaten Bandung. “Kami berharap dengan adanya MOU ini, kami dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program yang bersinergi antara DMI, BAZNAS, dan PT. EMQ,” kata KH. Ali Fadhil.

Salah satu peserta pelatihan, H. Asep, mengaku senang dan puas dengan pelatihan yang diselenggarakan oleh DMI Kabupaten Bandung. “Saya merasa mendapatkan ilmu yang bermanfaat, terutama tentang cara menyembelih hewan qurban yang halal dan sesuai syariat. Saya juga tertarik dengan program-program yang ditawarkan oleh BAZNAS dan PT. EMQ, semoga bisa membantu kami dalam mengembangkan masjid dan kemasjidan kami,” tuturnya.

Baca Juga :  Komisi V DPRD Jabar Pantau Langsung Proses PPDB Daring di Kota/Kab. Tasikmalaya

@bambang melga

 

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ibu Muda di Bukittinggi Kagum saat Berada di Barber Shop KYK Simpang Mandiangin

Ming Feb 4 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BUKITTINGGI – Seorang ibu muda, Yessi (35) warga Kota Bukittinggi merasa puas terhadap pelayanan di salah satu Barber Shop yang dikunjunginya. Kenapa tidak, Baber Shop KYK yang hadir di Simpang Mandiangin, Kota Bukittinggi itu mampu memberi kesan kepada pelanggan. Ditambah lagi dengan tenaga kapster (tukang cukur rambut-red) […]