Doa Awal Tahun yang Biasa Dibacakan Fatimah Az Zahra

Editor Ilustrasi. /nu.or.id
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Memasuki awal tahun 2024, umat Islam disunnahkan untuk membaca doa-doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW, salah satunya adalah doa yang biasa dilakukan oleh putri kesayangan beliau, Fatimah Az Zahra. Doa ini merupakan doa yang mengandung permohonan perlindungan, kebaikan, dan rezeki dari Allah SWT.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Bandung H. Abdurrohim mengatakan bahwa doa awal tahun yang dibaca Fatimah Az Zahra adalah doa yang sangat mulia dan bermanfaat. “Doa ini adalah doa yang diwasiatkan oleh Rasulullah SAW kepada Fatimah Az Zahra, putri beliau yang sangat dicintai. Doa ini mengandung permohonan agar Allah SWT membuka pintu rahmat-Nya, memberikan rezeki yang halal dan baik, dan menjadikan kita tidak membutuhkan selain-Nya,” ujarnya kepada VISI.NEWS, Selasa (2/1/2024).

Abdurrohim menjelaskan bahwa doa ini sebaiknya dibaca pada hari Sabtu, yaitu hari pertama dalam kalender Islam. “Hari Sabtu adalah hari yang istimewa dalam Islam, karena merupakan hari pertama dalam minggu. Hari ini juga merupakan hari yang disukai oleh Fatimah Az Zahra, karena beliau biasa membaca doa ini pada hari Sabtu,” tuturnya.

Berikut adalah bacaan doa awal tahun yang biasa dilakukan Fatimah Az Zahra:

اللهمّ افتح لنا خزائن رحمتك ، وهب لنا اللهمّ رحمة لا تعذّبنا بعدها في الدنيا والآخرة ، وارزقنا من فضلك الواسع رزقاً حلالاً طيباً ، ولا تحوجنا ولا تفقرنا إلى أحد سواك ، وزدنا لك شكراً ، وإليك فقراً وفاقة ، وبك عمّن سواك غنىً وتعفّفاً.

Artinya:

Ya Allah, bukalah bagi kami khazanah rahmat-Mu, karuniakanlah kami rahmat yang sesudahnya Engkau tidak akan menyiksa kami di dunia dan akhirat, berilah kami rezeki yang halal dan baik dari keutamaan-Mu yang luas, jangan Engkau buat kami butuh kepada seorang pun selain-Mu, tambahkanlah syukur kami kepada-Mu dan tingkatkanlah kebutuhan dan ketergantungan kami kepada-Mu dan buatlah kami tidak perlu kepada selain-Mu.

Baca Juga :  Pemkot Bandung dan Tokopedia Berkolaborasi Genjot Sektor Ekonomi

Abdurrohim mengimbau masyarakat untuk membaca doa ini dengan penuh keikhlasan dan keyakinan. “Doa ini adalah doa yang sangat mustajab, karena berasal dari Rasulullah SAW dan Fatimah Az Zahra. Jika kita membaca doa ini dengan ikhlas dan yakin, insya Allah Allah SWT akan mengabulkan permohonan kita dan memberikan kita kebaikan di dunia dan akhirat,” pesannya.

@uli

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Resolusi 2024, Sambil Kerja Nambah Penghasilan Sebagai Influencer

Sel Jan 2 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Tahun 2024 sebentar lagi akan tiba. Bagi Anda yang ingin meningkatkan kesejahteraan finansial, mungkin sudah saatnya untuk mencoba usaha sampingan yang bisa dilakukan sambil bekerja. Ada banyak ide usaha sampingan yang bisa Anda pilih, sesuai dengan minat, kemampuan, dan modal yang Anda miliki. Salah satu […]