Doa-Doa Mustajab dari Syech Holil Bangkalan Madura

Editor Ilustrasi. /net
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANGKALAN – Syech Muhammad Kholil bin Abdul Lathif atau Syech Holil Bangkalan Madura adalah salah satu ulama besar Indonesia yang dikenal sebagai waliyullah dan mahaguru para kiai. Beliau lahir pada tahun 1835 Masehi di Bangkalan, Madura, dan wafat pada tahun 1925 Masehi di Martajasah, Bangkalan. Makam beliau menjadi tempat ziarah bagi banyak umat Islam yang ingin mengambil berkah dari beliau.

Selain dikenal sebagai ulama yang menguasai berbagai ilmu agama, Syech Holil Bangkalan Madura juga dikenal sebagai ulama yang rajin berdoa dan mengajarkan doa-doa mustajab kepada murid-murid dan pengikutnya. Doa-doa mustajab adalah doa-doa yang cepat dikabulkan oleh Allah SWT karena sesuai dengan syarat dan adab berdoa.

Beberapa doa-doa mustajab yang diajarkan oleh Syech Holil Bangkalan Madura antara lain adalah:

– Doa agar selalu mendapat pertolongan Allah SWT:

اللَّهُمَّ انْصُرْنِيْ بِنَصْرِكَ وَاعِنِّيْ بِعَوْنِكَ وَاجْعَلْ لِيْ مِنْ أَمْرِيْ فَرَجًا وَمَخْرَجًا

Allāhumma anṣurnī binashrika wa ‘innī bi’awnika waj’al lī min amrī farajan wa makhrajan

Artinya: Ya Allah, tolonglah aku dengan pertolongan-Mu dan bantulah aku dengan bantuan-Mu dan jadikanlah bagi aku dari urusanku jalan keluar dan kemudahan.

– Doa agar diberi ilmu yang bermanfaat dan amal yang shalih:

اللَّهُمَّ انْفَعْنِيْ بِمَا عَلَّمْتَنِيْ وَعَلِّمْنِيْ مَا يَنْفَعُنِيْ وَزِدْنِيْ عِلْمًا وَعَمَلًا صَالِحًا

Allāhumma anfa’nī bimā ‘allamtanī wa ‘allimnī mā yanfa’unī wa zidnī ‘ilman wa ‘amalan shālihan

Artinya: Ya Allah, manfaatkanlah aku dengan apa yang Engkau ajarkan kepadaku dan ajarkanlah aku apa yang bermanfaat bagiku dan tambahkanlah aku ilmu dan amal yang shalih.

– Doa agar diberi ketenangan hati dan keteguhan iman:

Baca Juga :  Arus Lalulintas Padat Merayap, Warga Kabupaten Bandung Sambut Ramadhan 1444 Hijriah dengan Penuh Semangat

اللَّهُمَّ ثَبِّتْ قَلْبِيْ عَلَى دِيْنِكَ وَطَاعَتِكَ وَاجْعَلْنِيْ مِنَ الْمُطْمَئِنِّيْنَ بِقَدَرِكَ

Allāhumma thabbit qalbī ‘alā dīnika wa ṭā’atika waj’alnī minal-muṭma’innīna biqadarika

Artinya: Ya Allah, teguhkanlah hatiku di atas agama-Mu dan ketaatan-Mu dan jadikanlah aku termasuk orang-orang yang tenang dengan ketetapan-Mu.

– Doa agar diberi keberkahan dalam rezeki dan kehidupan:

اللَّهُمَّ بَارِكْ لِيْ فِيْمَا رَزَقْتَنِيْ وَاكْفِنِيْ بِهِ عَنْ مَنْ سِوَاكَ وَارْزُقْنِيْ مِنْ حَيْثُ لَا أَحْتَسِبُ

Allāhumma bārik lī fīmā razqtanī wa kfinī bihī ‘an man siwāka warzuqnī min haisu lā aḥtasibu

Artinya: Ya Allah, berkahilah aku dalam apa yang Engkau rezekikan kepadaku dan cukupkanlah aku dengannya dari selain-Mu dan rezekikanlah aku dari arah yang tidak kusangka-sangka.

– Doa agar diberi keselamatan dunia dan akhirat:

**اللَّهُمَّ احْفَظْنِيْ مِنْ بَيْنِ يَدَيَّ وَمِنْ خَلْفِيْ وَعَنْ يَمِيْنِيْ وَعَنْ شِمَالِيْ وَمِنْ فَوْقِيْ وَأَعُوْذُ بِعَظَمَتِكَ أَنْ أُغْتَالَ مِنْ تَحْتِيْ**

Allāhumma ḥfaẓnī min baini yadayya wa min khalfī wa ‘an yamīnī wa ‘an syimālī wa min fauqī wa a’ụżu bi’aẓamatika an ughtāla min taḥtī. 

Artinya: Ya Allah, peliharalah aku dari depanku dan dari belakangku dan dari kananku dan dari kiriku dan dari atasku dan aku berlindung dengan keagungan-Mu dari ditikam dari bawahku.

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

BMKG : Cuaca di Bandung dan Wilayah Lain di Indonesia Hari ini

Kam Des 7 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Cuaca di Bandung hari ini, Kamis (7/12/2023), diprakirakan hujan sedang pada pukul 19:00 WIB dengan suhu 24°C dan kelembapan 85%¹. Pada pukul 22:00 WIB, cuaca berubah menjadi berawan dengan suhu 23°C dan kelembapan 90%¹. Angin bertiup dari arah barat laut dengan kecepatan 0 km/jam. Cuaca […]