Doa Hari Ke-5 Ramadan: Menggali Makna dan Amalan

Editor Ilustrasi. /nu.or.id
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Umat Muslim di seluruh dunia kini memasuki hari kelima dari bulan suci Ramadan, bulan yang penuh dengan rahmat dan keberkahan. Di hari ini, ada doa khusus yang disarankan untuk dibaca, yang tidak hanya mengandung harapan akan rizki akal dan kewaspadaan, tetapi juga perlindungan dari kebodohan dan kesesatan.

Doa hari ke-5 Ramadan adalah sebagai berikut:

اَللَّهُمَّ ارْزُقْنِيْ فِيْهِ الذِّهْنِ وَالتَّنْبِيْهِ وَبَاعِدْنِيْ فِيْهِ مِنَ السَّفَاهَةِ وَالتَمْوِيْهِ وَاجْعَلْ لِي نَصِيْبًا مِنْ كُلِ خَيْرٍ تُنْزِلُ فِيْهِ بِجُوْدِكَ يَا اَجْوَدَ ْالآجْوَدِيْنَ

Yang artinya: “Ya Allah! Mohon berikanlah aku rizki akal dan kewaspadaan dan jauhkanlah aku dari kebodohan dan kesesatan. Anugerahkanlah kepadaku bagian dari segala kebaikan yang Engkau turunkan, demi kemurahan-MU, Wahai dzat Yang Maha Dermawan dari semua yang dermawan.”

Doa ini dapat dibaca pada malam hari sebelum sahur atau setelah sahur dan memasuki waktu berpuasa.

Selain doa harian, bulan Ramadan juga merupakan waktu yang tepat untuk memperbanyak istighfar dan amalan-amalan lainnya. Umat Islam diingatkan untuk memanfaatkan bulan ini sebaik-baiknya, dengan meningkatkan ibadah dan doa, serta memperkuat tali silaturahmi.

Semoga dengan amalan dan doa yang kita panjatkan di bulan suci ini, kita semua mendapatkan keberkahan dan rahmat dari Allah SWT.

@uli

 

Baca Juga :  Bupati Dadang, "Tolong jaga integritas, profesionalitas dan loyalitas"

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hikmat Ginanjar Ditunjuk Jadi Plh Sekda Kota Bandung

Sab Mar 16 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG –  Bambang Tirtoyuliono menunjuk Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kota Bandung, Jumat (15/3/2024). Bambang mengatakan, penunjukan Plh Sekda ini untuk menjamin pelayanan publik di Kota Bandung tetap berjalan dengan baik. “Beliau merupakan ASN senior di Pemerintah Kota Bandung. […]