Doa Keberkahan yang Harus Dibacakan Saat Memulai Kerja Lagi

Editor Ilustrasi/via sindonews.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Setelah libur panjang atau cuti, kembali bekerja mungkin menjadi tantangan bagi sebagian orang. Ada rasa malas, bosan, atau tidak semangat yang menghambat produktivitas dan kinerja. Oleh karena itu, sebagai umat Islam, kita perlu membaca doa keberkahan yang dapat membantu kita memulai kerja lagi dengan penuh motivasi dan optimisme.

Doa keberkahan adalah doa yang memohon kepada Allah SWT agar memberikan kebaikan, kemudahan, dan keuntungan dalam segala hal yang kita lakukan, termasuk bekerja. Dengan berdoa, kita menunjukkan rasa syukur, ketergantungan, dan kepercayaan kepada Allah SWT, yang merupakan sumber segala rezeki dan karunia.

Ada beberapa doa keberkahan yang bisa kita baca sebelum atau saat memulai kerja lagi, baik di rumah, kantor, atau tempat lain. Berikut ini adalah beberapa contohnya:

1. Doa Memulai Pekerjaan

اللَّهٌمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ وَعَطَائِكَ رِزْقًا طَيِّبًا مٌبَارَكًا، اَللَّهُمَّ إِنَّكَ أَمَرْتَ بِالدُّعَاءِ وَقَضَيْتَ عَلَىَّ نَفْسَكَ بِالْاِسْتِجَابَةِ وَأَنْتَ لَا تٌخْلِفٌ وَعْدَكَ وَلَا تٌكَذِّبُ عَهْدَكَ اَللَّهُم مَا أَحْبَبْتَ مِنْ خَيْرٍ فَحَبِّبْهٌ إِلَيْنَا وَيَسِّرْلَنَا وَمَا كَرَهْتَ مِنْ شَئْ ٍفَكَرِهْهُ إِلَيْنَا وَجَنِّبْنَاهُ وَلَا تُنْزِعْ عَنَّا الْإِسْلَامَ بَعْدَ إِذْ أَعْطَيْتَنَا

Allahumma innii as’aluka min fadhlika wa athaa’ika rizkan thayyiban mubaarakan. Allahumma innaka amarta bid du’aa’i wa qadhaita alayya nafsaka bil istijabah wa anta laa tukhliful wa’dah wa laa tukadzibu ahdaka. Allahumma ma ahbabta min khairin fa habbibhu ilaina wa yassir lanaa wa maa karahta min syai’in fa karihu ilaina, wa jannibnaahu wa laa tunzi’ annal islaam ba’da iz a’thaitanaa.

Artinya: “Ya Allah sesungguhnya aku meminta dari keutamaan dan pemberianmu, rezeki yang baik lagi berkah. Ya Allah sesungguhnya engkau memerintahkan untuk berdoa dan memutuskan atasku pengabulan doa, dan engkau Zat yang tidak melanggar janji dan tidak mendustainya. Ya Allah, tidak ada kebaikan yang engkau sukai, kecuali Engkau jadikanlah kami mencintai kebaikan tersebut dan mudahkanlah kami mendapatkannya. Dan tidak ada sesuatu yang Engkau benci kecuali Engkau jadikan kami benci terhadap sesuatu tersebut dan jauhkanlah kami darinya. Dan janganlah Engkau cabut dari kami keislaman kami setelah Engkau berikan.”

Baca Juga :  Kota Bandung Masuk Top 5 Daerah yang Aktif Publikasikan Vaksinasi

2. Doa Memulai Pekerjaan

اَللّهُمَّ ارْزُقْنِيْ رِزْقًا حَلاَلاً طَيِّباً, وَاسْتَعْمِلْنِيْ طَيِّباً. اَللّهُمَّ اجْعَلْ اَوْسَعَ رِزْقِكَ عَلَيَّ عِنْدَ كِبَرِ سِنِّيْ وَانْقِطَاعِ عُمْرِيْ.

Allahummarzuqnii rizqan halaalan thayyiban, wa asta’milnii thayyiban. Allahummaj’al aawsa’a rizqika ‘alayya ‘inda kibari sinnii wa inqitha’i ‘umrii.

Artinya: “Ya Allah, berilah aku rezeki yang halal dan baik, dan gunakanlah aku dengan baik. Ya Allah, jadikanlah rezeki-Mu yang paling luas bagiku pada saat usiaku lanjut dan umurku habis.”

3. Doa Memulai Pekerjaan

اللَّهُمَّ اكْفِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak

Artinya: “Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.”

4. Doa Memulai Pekerjaan

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي ، وَارْحَمْنِي ، وَاهْدِني ، وَعَافِني ، وَارْزُقْنِي

Allahummaghfirlii, warhamnii, wahdinii, wa ‘aafinii, warzuqnii

Artinya: “Ya Allah, ampunilah aku, kasihanilah aku, berilah petunjuk padaku, selamatkanlah aku (dari berbagai penyakit), dan berikanlah rezeki kepadaku.”

5. Doa Memulai Pekerjaan

اللهم وفقنا لطاعتك وأثيم تقصيرنا وتقبل منا إنك أنت السميع العليم وصلى الله على سيدنا محمد وآله وصحبه وسلم والحمد لله رب العالمين

Allahumma waffiqna li tha’atika, wa atmim taqshirana, wa taqabbal minna, innaka antas sami’ul ‘alim. Wa salallahu ‘ala sayyidina muhammadin wa ‘alihi wa shahbihi wa sallam. Walhamdulillah rabbil ‘alamin.

Artinya: “Ya Allah, berilah kami kesuksesan untuk taat kepada-Mu, sempurnakanlah kekurangan kami, terimalah amal kami, sesungguhnya Engkau Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. Dan semoga Allah memberikan rahmat dan salam kepada junjungan kami Nabi Muhammad, keluarga dan sahabatnya. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.”

Baca Juga :  Mulai Malam Ini, Liga Inggris 2020/2021 Dapat Ditonton Gratis di Stasiun TV Indonesia

@uli

 

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tiga Tingkatan Dunia: Pahala, Hisab, dan Azab

Sen Des 4 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Salah satu penyakit hati yang cukup berbahaya adalah hubbuddunya alias mencintai dunia. Disebut bahaya karena dengan mencintai dunia bisa melupakan Allah dan ajaran-Nya. Lebih parahnya lagi, dengan cinta dunia bisa menghalalkan segala cara demi mendapatkan sesuatu yang diinginkannya. Rasulullah pun mewanti-wanti umatnya agar tidak cinta […]