Doa Mustajab pada Hari Rabu yang Biasa Dibacakan oleh Rasulullah SAW

Editor Ilustrasi. /net
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam adalah teladan bagi umat Islam dalam segala aspek kehidupan, termasuk dalam ibadah dan doa.

Salah satu praktik yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW adalah doa mustajab yang biasa dibacakan pada hari Rabu. Berikut ini adalah doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW dan disunahkan untuk dibaca pada hari Rabu:

Doa Mustajab pada Hari Rabu:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَصْبَحْتُ مِنْكَ فِي نِعْمَةٍ وَعَافِيَةٍ وَصِحَّةٍ فَأَتِمَّ عَلَيَّ نِعْمَتَكَ وَعَافِيَتَكَ وَصِحَّتَكَ فِي الدِّينِ وَالدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ

Artinya:

“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu pada pagi ini, dari rahmat-Mu, kesejahteraan-Mu, kesehatan-Mu. Maka sempurnakanlah rahmat-Mu, kesejahteraan-Mu, dan kesehatan-Mu dalam urusan agamaku, dunia dan akhiratku.”

Doa ini adalah cara untuk memohon perlindungan dan berkah dari Allah SWT pada hari Rabu. Rasulullah SAW menekankan pentingnya berdoa dan bersyukur atas nikmat-nikmat yang diberikan oleh Allah.

Pentingnya Doa pada Hari Rabu:

Hari Rabu memiliki makna tersendiri dalam Islam, dan doa ini merupakan salah satu cara untuk memperoleh berkah dan perlindungan khusus pada hari tersebut. Selain itu, berdoa pada hari Rabu juga mengingatkan umat Islam untuk senantiasa bersyukur atas nikmat-nikmat yang telah diberikan oleh Allah.

Mengikuti contoh Nabi Muhammad SAW dalam beribadah dan berdoa adalah salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Allah dan memperoleh keberkahan dalam kehidupan sehari-hari.

Semoga doa ini bermanfaat bagi semua umat Islam yang hendak mengamalkannya pada hari Rabu, serta membawa keberkahan dan perlindungan dari Allah SWT. Amin.

@mpa

Baca Juga :  Untuk 20 Desa Terpilih, Bupati Bandung Launching Kampung Bedas

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Terbukti Melakukan Pelanggaran Etik Berat Anwar Usman Diberhentikan dari Ketua MK

Rab Nov 8 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) telah membacakan putusan nomor 2/MKMK/L/11/2023, terkait dugaan pelanggaran etik yang melibatkan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman. Ketua MKMK Jimly Asshidqie, dalam pengumuman itu, mengatakan bahwa hakim terlapor, Anwar Usman, terbukti melakukan pelanggaran berat terkait putusan syarat minimal usia calon […]