DoctorTool Dukung Wisata Medis Indonesia pada Kongres Nasional Ikatan Dokter Indonesia II di Takengon, Aceh

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Pemerintah Indonesia terus berupaya untuk mendorong wisata medis dalam negeri yang saat ini dianggap masih belum maksimal. Salah satu tujuan wisata medis sendiri adalah untuk mencegah masyarakat Indonesia khususnya kelas menengah atas yang saat ini lebih memilih untuk berobat ke luar negeri, yang menyebabkan Indonesia kehilangan 170 triliun rupiah per tahun.

Ketua Asosiasi Wisata Medis Indonesia (AWMI), Taufik, mengatakan bahwa potensi wisata medis Indonesia sangat luar biasa. Akan tetapi saat ini, Singapura, Malaysia, dan Thailand yang masih menguasai wisata medis Asia Tenggara dengan omset 150 triliun rupiah per tahun. Oleh karena itu, DoctorTool turut berkontribusi mendukung ASKLIN untuk meningkatkan kualitas fasilitas pelayanan kesehatan dan turut mengembangkan wisata medis di Indonesia.

Dalam Kongres Nasional Asosiasi Klinik Indonesia 2 ini DoctorTool sebagai sponsor utama juga mengambil kesempatan untuk mempresentasikan produknya, agar lebih dikenal oleh Ketua Asosiasi Klinik Indonesia dari berbagai wilayah lain di Indonesia. Selain itu, event ini memiliki beberapa agenda inti, seperti Diskusi Panel Pendukung Tema, Pembahasan Permasalahan Organisasi dalam Sidang-Sidang Organisasi, Pertemuan Ilmiah dalam Rangka Usaha Klinik Berkelanjutan, dan Kegiatan Wisata Medis di Takengon, Aceh Tengah.

“DoctorTool merasa sangat bangga dapat menjadi sponsor utama dalam Kongres Nasional Asosiasi Klinik Indonesia 2 dalam mendukung Wisata Medis Indonesia. Event ini merupakan kesempatan emas bagi kami untuk memperkenalkan produk-produk kami lebih luas lagi kepada semua masyarakat, sehingga DoctorTool dapat benar-benar menjadi sebuah solusi digital bagi klinik-klinik di seluruh Indonesia dalam meningkatkan pelayanan di era serba digital ini,” jelas Rainaldo, CEO DoctorTool, saat ditemui oleh awak media di booth sponsor.

@mpa

Baca Juga :  Buka Era Kendaraan Listrik di Kota Port of Java, Semarang, dengan Meresmikan Alva Experience Center

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lestarikan Seni Daerah, Pemkab Bojonegoro akan Gelar Ketoprak Plesiran di Empat Zona

Sab Jun 24 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BOJONEGORO – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) akan menggelar pentas seni Ketoprak Plesiran ‘Gentari Jagat’. Pentas seni untuk menghibur masyarakat ini digelar di empat zona setiap akhir pekan. Kepala Bidang Kebudayaan Disbudpar, Dheny Ike menjelaskan pada pentas seni Ketoprak Plesiran tersebut, rencananya akan […]