Dompet Dhuafa Bersama DANA Tingkatkan Kanal Digital Mudahkan Masyarakat Berkurban

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA — Kemanjuan teknologi mendorong peningkatan ekonomi, maka itu tidak kita pungkiri kebermanfaatan teknologi yang terus merambah sisi kehidupan manusia patut kita maksimalkan. Begitupun dengan program Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa dengan tagline 1Kurban Banyak Kebaikan, dari tahun ke tahun terus berinovasi menghadirkan perbaharuan dari teknologi yang dipergunakan.

Dengan perkembangan teknologi yang terus mengalami kemajuan, kurban yang semakin mudah dengan transaksi digital, distribusinya hingga pelosok negeri dan banyak kebaikannya (memberdayakan peternak kecil, pemerataan sebaran nutrisi melalui daging kurban, dll).

“Sampai saat ini, masih banyak masyarakat di pelosok yang belum pernah merasakan daging kurban. Untuk itu, kami menghadirkan layanan berkurban yang terjangkau agar dapat mencapai lebih banyak orang yang membutuhkan. Mari kita berpartisipasi dalam berkurban ini, sehingga kami dapat membawa kebahagiaan dan manfaat daging kurban kepada mereka yang belum memiliki kesempatan untuk merasakannya sebelumnya,” ungkap Mariatul Khibtiah, selaku Ketua THK 1444 H Dompet Dhuafa saat pemaparan di Talkshow dengan tema Mudahnya Berkurban Di Era Digital, Rabu (24/05/2023).

Adi Kurniawan selaku Senior Officer Digital Fundraising Dompet Dhuafa juga menambahkan, dengan merambahnya diberbagai lini sektor ekonomi seperti kurban dan perkembangan dunia zakat, infak, sedekah maupun wakaf (ZISWAF) diharapkan dapat menambah pesatnya masyarakat untuk bertransaksi. Layanan yang mudah serta berbagai keuntungan yang ditawarkan dari beragam aplikasi digital, membuat masyarakat terutama kalangan milenial masih menjadikan aplikasi digital saluran kebaikan yang terfavorit.

Menurut Haerani Akbar selaku GM IT Transmedia mengutarakan, “Dalam aplikasi Qurban menawarkan berbagai layanan seperti memilih hewan, melakukan pembayaran, hingga mengatur distribusi daging. Mereka juga memberikan transparansi dalam hal dari mana hewan itu berasal dan bagaimana perlakuannya sebelum dikorbankan.”

Baca Juga :  Jakarta Electric PLN Siap Kunci Kemenangan di Pekan Ketiga Proliga 2024 Seri Palembang

Selain keuntungan dalam dunia aplikasi namun terdapat tantangan yang harus dihadapi, “Di balik manfaat aplikasi qurban, ada juga beberapa tantangan yang harus dihadapi. Salah satu masalah utama adalah memastikan bahwa proses penyembelihan dilakukan dengan benar dan sesuai dengan pedoman Islam. Dibutuhkan tingkat kepercayaan yang baik antara pengguna dan penyedia aplikasi. Serta tantangan lainnya dari segi logistik yang terlibat dalam pendistribusian daging qurban,” tambah Haerani.

Sementara Luqman Ibnu Purnomo selaku VP of Business Operations DANA Indonesia mengatakan, “Pengembangan kapabilitas baru dalam mini program Dompet Dhuafa di aplikasi DANA, khususnya untuk mengakomodir pembayaran berkurban, ikut merefleksikan komitmen kami yang senantiasa berinovasi guna memenuhi kebutuhan masyarakat masa kini. Pembayaran kurban lewat dompet digital DANA juga disertai dengan pengalaman bertransaksi yang aman, mudah, dan tepercaya. Kehadiran kapabilitas baru ini diharapkan ikut mampu meningkatkan kepercayaan pengguna terhadap dompet digital, tidak hanya sebagai pemenuhan kebutuhan harian saja, bahkan untuk kebutuhan menunaikan ibadah maupun menebar kebaikan terhadap sesama”.@nia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

 Untuk Kelima Kalinya Astra Financial Menjadi Platinum Sponsor GIIAS 2023

Kam Mei 25 , 2023
Silahkan bagikan Astra Financial kembali hadir sebagai sponsor platinum GIIAS 2023 untuk kelima kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2018. Bersama 9 Unit Bisnisnya Astra Financial akan hadir kembali berikan layanan terbaik bagi konsumen otomotif Indonesia di GIIAS 2023. VISI.NEWS | JAKARTA – Astra Financial sebagai divisi jasa keuangan PT Astra […]