Dorong Digitalisasi Layanan Perbankan di DKI Jakarta, Bank DKI Raih Indonesia Best BUMD Awards 2022

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Konsistensi Bank DKI mendorong penerapan transaksi non tunai di DKI Jakarta melalui digitalisasi layanan perbankan diapresiasi Best BUMD On Expanding Service Integration pada Indonesia Best BUMD Awards 2022 yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi. Demikian disampaikan Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya di Jakarta (24/2).

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini menyampaikan, “mewakili segenap jajaran manajemen Bank DKI, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh nasabah dan mitra kerja Bank DKI atas kepercayaannya dalam menggunakan produk dan layanan Bank DKI. Penghargaan ini menjadi pemacu semangat Bank DKI untuk terus mendorong penerapan transaksi non tunai di DKI Jakarta melalui produk dan layanan perbankan digital”.

Seiring dengan perubahan perilaku nasabah dan masyarakat yang semakin bergerak ke arah layanan digital, saat ini Bank DKI juga telah menyiapkan sejumlah layanan e-channel melalui JakOne Community Apps. JakOne Community Apps hadir sebagai upaya untuk terus meningkatkan layanan perbankan digital kepada berbagai komunitas di DKI Jakarta dan sekitarnya. JakOne Community Apps merupakan layanan perbankan digital untuk mendorong penerapan inklusi keuangan serta melalui pengembangan produk dan layanan digital. Adapun JakOne Community Apps sendiri terdiri dari JakOne Mobile, JakOne Abank, JakOne Erte, JakOne Artri, Ancol Apps hingga Si Ondel.

Dalam rangka melanjutkan transformasi perbankan digital yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya di DKI Jakarta, Bank DKI terus berkomitmen dengan mengembangkan inovasi produk dan layanan perbankan digital melalui layanan e-channel seperti JakOne Mobile, sebagai upaya memenuhi kebutuhan masyarakat modern dalam bertransaksi seperti mobile banking, e-wallet, dan scan-to-pay QRIS. Peningkatan kapasitas teknis terus dilakukan khususnya pada infrastruktur teknologi untuk mendukung aktivitas operasional dan pengembangan bisnis ke depan.

Baca Juga :  Korbannya Kebanyakan Wanita, Ini Modus Love Scam & Sex Scam yang Perlu Dipahami

Sebagai bank yang kepemilikan saham mayoritasnya dimiliki oleh Pemprov DKI Jakarta, Bank DKI berkomitmen untuk terus mendukung berbagai program kerja Pemprov DKI Jakarta dan terus meningkatkan perannya dalam mendukung pembangunan di DKI Jakarta. Bank DKI juga dipercaya menyalurkan berbagai program bantuan sosial seperti Bantuan Sosial Tunai (BST), Kartu Jakarta Pintar (KJP Plus), Kartu Lansia Jakarta (KLJ) dan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) serta program Dasawisma.

“Digitalisasi sebagai enabler transformasi bisnis Bank DKI diharapkan dapat merubah mindset Bank DKI yang sebelumnya saving bank (Product Centric dan jualan bunga) menjadi transaction bank yang memberikan solusi atas kebutuhan nasabah & membangun relationship (Customer Focus). Untuk informasi lebih lanjut terkait JakOne Community Apps, masyarakat dapat langsung mengunjungi laman website https://jakone.mobi/community-apps”, tutup Herry. @alfa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Legislator PKS Desak Menteri Perindustrian Terbuka Terhadap Data Produksi Industri Minyak Goreng

Sab Feb 26 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PKS, Mulyanto, mendesak Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, membuka data produksi dan utilitas minyak goreng nasional kepada publik.Hal tersebut, kata Mulyanto, perlu dilakukan agar publik tahu berapa banyak kapasitas produksi minyak nasional dan digunakan untuk keperluan apa saja. […]