Dorong Peningkatan Ekraf, Jajang Rohana Sosialisasikan Perda Provinsi Nomor 15 Tahun 2017

Editor Anggota DPRD Jabar Fraksi PKS/H.Jajang Rohana/visi.news/gustav viktorizal
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | CIPARAY -Anggota DPRD Jawa Barat H. Jajang Rohana, S. Pd.I melaksanakan sosialisasi Penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Jawabarat nomor 15 tahun 2017 tentang pengembangan ekonomi kreatif yang dilaksanakan di Vila Nisa, Desa Bumiwangi Kecamatan Ciparay, Senin (18/12/2023).

Perda tersebut, terdiri dari 51 Pasal, 16 Bab Ketentuan Umum, Ruang Lingkup dan Kegiatan, Perencanaan dan Pendataan , Pengembangan Produk Ekonomi Kreatif, Sumber Daya Manusiaa Terpadu Ekonomi Kreatif, Pusat Kreasi, Kewirausahaan Ekonomi Kreatif, Promosi Ekonomi Kreatif, Kelembagaan Ekonomi Kreatif, Kota Kreatif, Kemitraan dan Jaringan Usaha, Intensif Pendanaan Ekonomi Kreatif, Sistem Informasi Ekonomi Kreatif, Pengawasan dan Pengendalian, Ketentuan Penutup.

Dalam kesempatan itu, Jajang mengatakan bahwa sosialisasi Perda tersebut, sangatlah penting. Mengingat untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19 yang lalu.

“Perda ini sangat penting, apalagi terhadap para pedagang umkm, dengan harapan kami sosialisasikan perda ini harus memicu bangkitnya lagi perekonomian,” ujar Jajang, yang juga akan kembali mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Jabar, Dapil 2 (Kabupaten Bandung).

Lebih lanjut, legislator dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan bahwa jangan sampai Perda yang sudah ada, tetapi warga masyarakat tidak mengetahuinya atau tidak utuh memahaminya. “makanya mereka harus tahu, supaya sejahtera, karena perda yang mengatur berbangsa dan bernegara salah satunya ekonomi kreatif, Jawa Barat sendiri macam-macam mempunyai potensi pengembangan ekonomi kreatif, lewat Pariwisata Bisa juga lewat tani, berbasis ke kuliner, kesenian, kebudayaan, dan banyak lagi,” pungkasnya.

@gvr

Baca Juga :  HIDAYAH: Dulu Benci Islam, Kini Merasakan Berkah Hidayah

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polisi Ungkap Kasus Mobil Merah di Lokasi Kebakaran Plastik di Bakasi

Sen Des 18 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BEKASI – Polisi telah mengungkap kronologi pengerusakan mobil merah di lokasi kejadian kebakaran gudang plastik Rawa Pasung, Kelurahan Kali Baru, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, pada Senin (18/12/2023). Mobil Berada Dekat TKP Kapolsek Medan Satria, Kompol Nur Aqsha, menjelaskan bahwa awalnya mobil tersebut berada di dekat tempat […]