DP2KBP3A Gelar acara bagi Perempuan Politik di Kabuoaten Bandung

Ketua DP2KBP3A H M Haerun berfoto bersama Ketua KPPI Jabar Hj Ratnaningsih (kedua dari kiri) dan Ketua KPPI Jabar Aas, (kedua dari kanan), usai acara KPPI di Soreang, Kamis (23/7)./visi.news/istimewa.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bandung menggelar acara evaluasi bagi kaum perempuan politik Indonesia yang tergabung dalam Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Bandung. Acara tersebut digelar di hotel Soreang, Kamis (23/7).

Kepala DP2KBP3A, H M. Haerun mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka evaluasi kiprah perempuan di bidang politik dan dalam peningkatan kapasitas sumber daya manusia para perempuan di Kabupaten Bandung.

“Kami memandang perlu adanya kordinasi dan konsolidasi organisasi perempuan,” kata Haerun Jumat (24/7) sore.

Dia mengatakan, acara tersebut bertema ‘Peningkatan SDM perempuan di bidang politik di Kabupaten Bandung tahun 2020’. Narasumber dalam acara tersebut adalah Ketua KPPI Kabupaten Bandung dan sejumlah narasumber lainnya di DP2KBP3A bidang perempuan.

Sementara Ketua KPPI Kabupaten Bandung Aas, yang dihubungi Sabtu (25/7) menyatakan bahwa sebanyak 31 Ketua KPPI kecamatan sudah dibentuk.

“Selain saya yang memyampaikan materi di acara tersebut juga ada Ibu Ratnaningsih Ketua KPPI provinsi. Sesuai dengan kebutuhan yang ada bahwa KPPI harus terbentuk hingga kecamatan di tahun ini dan hasilnya memang sudah terbentuk seluruhnya. Hanya yang ketinggalan kemarin satu kecamatan. Tapi sekarang sudah selesai,” papar Aas.

Dia mengakui baru tahun ini KPPI bisa melaksanakan kegiatan karena didorong anggarannya oleh bidang Pemberdayaan Perempuan di DP2KBP3A.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan Ketua DPRD, H Sugianto yang respons terhadap keberadaan KPPI agar senantiasa eksis. Bahkan untuk di anggaran perubahan kami pun diminta agar mengajukan kegiatan lagi sehingga pada saatnya nanti KPPI semakin mantap dan organisasinya eksis,” pungkas Aas. @pih

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jelang Pilkada Serentak 2020, Kapolresta Tasikmalaya Gelar Silaturahmi dengan Para Dai Kamtibmas

Sab Jul 25 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Anom Karibianto bersama jajarannya menggelar acara “Silaturahmi Kamtibmas” dengan para dai kamtibmas di Gedung Aulia Hall Center, Jalan Letnan Harun, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (24/7). Dalam acara tersebut puluhan dai kamtibmas sewilayah hukum Polresta […]