DPP Baracita Indonesia Peduli Kaum Dhuafa dan Disabilitas

Editor :
Opin, Ketua DPP Baracita Indonesia (pakài peci) menyerahkan kursi roda kepada keluarga penerima bantuan di Cileunyi kab. Bandung, Selasa sore (4/5)

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Baracita Indonesia peduli kaum dhuafa dan disabilitas. Ormas yang dipimpin Dadan Setiawan ini melaksanakan buka puasa bersama, berbagi täjil dan membagikan kusi roda untuk disabilitas. Kegiatan sosial itu dilakukan DPP Baracita untuk menjalin silaturahmi dan tebar kebajikan di bulan puasa ini.

“Sebagai organisasi yàng baru seumur jagung kami mengedepankan kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu. Karena kàmi yakin mereka sangat membutuhkàn uluran tangan para dermawan. Apalagi bukan suci ramadan ini, kebaikkan apapun yang dilakukan hambanya, Alloh lipat gandakan pahalanya,”terang Ketua DPP Baràcità Indonesia di Cileunyi Selasa malam (4/5).

Dikatakannya, kegiatan sosial yang dilaksanakan bersama parà pengurus dan anggotanya itu berlangsung dengan sukses dan lancar.

“Pada hari Selasa sore itu kami memberikan tajil, buka puasa bersama dan memberikan kursi roda. Khusus pemberian kursi roda kami berikan kepada disabilitas. Adapun tajil dan buka puasa bersama kami lakukan bersama yatim piatu,” terang Opin.

DPP Baracita Indonesia adalah sebuah organisasi masyarakàt (Ormas) yang sufah memiliki kepengurusan di sejumlah daerah. Pihaknya yakin ke depan Baràcita Indonesia akan maju dan berkembang pesat layaknya Ormas di negeri tercinta ini.
Dia berharap kepengurusan di daerah baik tingkat propinsi dan kabupaten / kota akan melaksanakan tugasnya seperti DPP Baracita.

” Sesuai dengan yang tertera dalam AD/ ART kami bahwa Baracita Indonesia akan selalu melaksananakàn tugas dengan baik. Terutama dalam hal kegiatan sosial kami selalu berpesan kepada pengurus di daerah agàr diutamakan.

“Kami sadar sebagai irganisasi yang baru seumur jagung tentu belum dikenal masyarakat. Maka dari itulah kegiatàn sosial kami utamakan. Dan kami akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakàt karena kami berasal dari masyarakat. Jadi saya sampaikan kegiatan sosial apapun yang kami lakukan ini semata hanya mengharap ridho Alloh SWT,” tukas Opin.

Baca Juga :  KAMI Jabar Deklarasi Pekan Depan di Bandung, Undang Gubernur

Durman (45) salah satu warga yang mendapatkan bantuan DPP Baracita Indonesia mengaku senang atas kepedulian ormas ini.

” Kami doakan agar ormas Barâcita Indonesia senantiasa diberikan perlindungan oleh Alloh SWT dan parà pengurusnya senantiasa sehat selalu, panjang umur dan diberikan rejeki yang banyak. Karena kepeduliannya itulah saya pun tergerak hati untuk mendoakan mereka yang berbuat kebaikkan di bulan suci ini,” pungkas warga Ujungberung ini. @pih

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

BPJS Selenggarakan Kegiatan Peringatan Hari Buruh Sedunia

Sel Mei 4 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Untuk merealisasikan kepedulian terhadap para buruh/pekerja, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) menyelenggarakan kegiatan peringatan Hari Buruh se Dunia, di Hotel Grand Sunshine, Selasa (4/5/2021). Di acara tersebut, pihak BPJS membagikan bantuan kepada anak pekerja yang berprestasi dengan jumlah total Rp700 juta, dan disaksikan oleh Bupati Bandung, H. […]