DPR: Tangkap Pelaku Pelecehan Lagu Indonesia Raya!

Editor :
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin/antara /puspa perwitasari/aa.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Aksi salah satu pengelola kanal YouTube yang mengunggah video parodi lagu kebangsaan Indonesia Raya membuat heboh. Pasalnya, lirik lagu dipelesetkan menjadi hinaan dan caci maki.

Sontak aksi ini mengundang kemarahan sejumlah pihak. Bahkan, Kementerian Luar Negeri RI dan Kedutaan Besar Republik Indonesia atau KBRI di Kualalumpur mengecam serta melaporkan insiden ini ke polisi.

Kecaman juga datang dari anggota Dewan. Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengecam dan mengutuk keras penghinaan dan pelecehan lagu Indonesia Raya di akun Youtube My Asean yang mengaku berasal dari negara Malaysia.

Dia mendesak Kedutaan Besar (Kedubes) Malaysia untuk Indonesia dapat mengambil langkah konkret terkait persoalan tersebut.

“Kedubes Malaysia juga harus mengungkap aktor di balik parodi lagu Indonesia Raya yang membuat masyarakat Indonesia geram dan dapat menimbulkan efek buruk bagi hubungan bilateral ke dua negara,” kata Azis dalam keterangannya di Jakarta, Senin (28/12/2020), seperti dilansir Antara.

Penghinaan

Azis meminta pemerintah Malaysia harus dapat menangkap pelaku pelecehan lagu Indonesia Raya tersebut dan mengumumkan secara resmi.

Azis menegaskan bahwa tindakan mengubah lagu Indonesia Raya tersebut merupakan sebuah penghinaan terhadap simbol negara bangsa Indonesia.

“Lagu kebangsaan Indonesia Raya merupakan salah satu empat simbol negara selain bendera, bahasa, dan lambang negara,” ujarnya.

Langkah Tegas

Dia juga meminta Kementerian Luar Negeri dan institusi negara seperti Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan Badan Intelijen Negara (BIN) dapat melakukan komunikasi, koordinasi, serta mengambil langkah tegas dan terukur terhadap permasalahan tersebut.

Politisi Partai Golkar itu juga meminta Kemenlu RI harus tegas menyampaikan nota diplomatik dengan mengirimkan surat protes kepada Pemerintah Malaysia.

“Dan pihak BSSN serta BIN dapat segera bekerja melakukan investigasi dan menggali informasi terhadap motif tersebut. Antar-negara tetangga perlu saling menghormati,” ujarnya. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Aksi Viral Pria Ludahi Pegawai SPBU Kini Berakhir Damai

Sen Des 28 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Sempat Viral di Media Sosial sebuah Aksi tak terpuji oleh seorang warga yang ngeyel ketika diberi peringatan karena tidak memakai masker di tengah pandemi COVID-19. Seorang petugas SPBU di Semarang diludahi oleh orang tak bermasker. Kejadian aslinya ada di SPBU UNIKA Semarang hari Jumat (25/12/2020) sekitar pukul […]