DPRD Jawa Barat Sebut TPA Sarimukti Sudah ‘Over’ Kapasitas

Editor DPRD Provinsi Jawa Barat menyatakan kondisi TPA Sarimukti di Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, saat ini sudah over kapasitas./antara/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menyatakan kondisi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti di Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, saat ini sudah over kapasitas.

Oleh karena itu DPRD Provinsi Jawa Barat mendorong TPPAS Regional Legoknangka di Kabupaten Bandung, segera direalisasi operasionalnya oleh pemda.

“Ada sekitar 450 truk per hari yang mengangkut sampah dari wilayah Bandung Raya membuat kondisi TPA Sarimukti mengalami kelebihan daya tampung atau over kapasitas,” kata Anggota Pansus II DPRD Provinsi Jawa Barat Ali Rasyid di Bandung, Minggu (20/6/2021), dilansir Antara.

Dengan kondisi seperti itu, kata Ali, diperlukan pengolahan dengan teknologi yang modern di TPA.

Ia mengatakan jika kondisi tersebut dibiarkan maka akan berdampak negatif terhadap ekosistem alam terutama dampak kesehatan dan kondisi alam di TPA Sarimukti yang dapat mengakibatkan bencana.

Menurut dia, sebagai solusi permasalahan tersebut maka pembangunan TPPAS Legoknangka di Kabupaten Bandung yang merupakan proyek strategis nasional dalam penanggulangan sampah di Kawasan Bandung Raya harus segera direalisasikan.

“Tentunya kami dari DPRD Provinsi Jawa Barat sangat mendukung segera beroperasinya TPPAS Legoknangka dalam upaya menanggulangi sampah di wilayah Bandung Raya,” kata dia. @fen

Baca Juga :  Erick Tohir Temui Solihin GP saat Kunjungan ke Bandung

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kemenkes Pastikan Vaksin Covid-19 di Indonesia Sudah Diuji Berbagai Aspek

Sen Jun 21 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Oscar Primadi memastikan bahwa vaksin yang digunakan di Indonesia telah diuji dengan berbagai aspek termasuk keamanannya, katanya setelah menerima kedatangan 10 juta bulk vaksin Sinovac di Bandara Internasional Seokarno-Hatta, Ahad. “Vaksin yang disediakan atau yang disiapkan Kementerian Kesehatan ini adalah vaksin yang memang […]