Dua Daerah di Jabar Zona Merah Tempat Wisata Ditutup

Silahkan bagikan

 

VISI.NEWS– Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, menuturkan, ada dua daerah di Jabar yang masuk Zona Merah, yakni Kabupaten Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya.

Karena itu, tempat wisata di dua daerah itu ditutup saat Lebaran.

“Makanya dengan berat hati saya sampaikan di hari ini, minggu ini ada dua zona merah di Jabar, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya. Sesuai arahan Kapolri, yang zona merah itu pariwisata akan ditutup,” katanya, seusai gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya Lebaran 2021, di Bandung, Rabu (5/5/2021).

Ia memintaberpesan kepala daerah setempat dan Kapolda Jabar bertindak tegas bagi para pengunjung yang tetap memaksa berwisata.

“Jadi saya titip kepada kepala daerah dan Pak Kapolda, yang masuk zona merah agar tidak ada lagi destinasi wisata yang buka dan disosialisasikan kepada masyarakat,” ucapnya.

Untuk daerah yang berstatus Zona Oranye, iamenyebutkan hingga saat ini arahan dari pemerintah pusat belum berlaku penutupan tempat wisata.

“Untuk zona oranye saya akan konsultasikan, memang arahannya juga tidak. Tapi terpantau yang secara tegas adalah zona merah,” katanya.@ay

Baca Juga :  Lomba Kicau Burung di Kota Tasikmalaya Dibubarkan Satgas Covid-19

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Mobil Jenderal Kekaisaran Sunda Nusantara Yang Viral di Media Sosial, Ditilang Ditlantas Polda Metro Jaya

Rab Mei 5 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Ditlantas Polda Metro Jaya menilang pengemudi Mitsubishi Pajero SN-45-RSD, Rusdi Karepesina (55), pria yang mengaku Jenderal Kekaisaran Sunda Nusantara Kekaisaran Sunda Nusantara. Saat ditilang, Rusdi bersikap tidak kooperatif. Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan Rusdi hanya menunjukkan SIM dan STNK yang diakui dikeluarkan oleh […]