Dua Gol Erling Haaland Bawa Dortmund ke Perempat Final Liga Champions

Editor Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland merayakan gol keduanya ke gawang Sevilla dalam leg kedua 16 Besar Liga Champions di Stadion Signal Iduna Park, Selasa (9/3/2021) waktu setempat./antara/reuters/pool/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Borussia Dortmund berhasil maju ke babak perempat final Liga Champions setelah menahan imbang Sevilla 2-2 dalam pertandingan leg kedua 16 Besar di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Rabu (10/3/2021) dini hari WIB .

Dortmund lolos ke babak berikutnya dengan skor agregat 5-4. Itu setelah di leg pertama mereka juga mencatat kemenangan tipis 3-2.

Dilansir dari catatan laman resmi UEFA, Sevilla tampil dengan tugas membalikkan kekalahan di leg pertama. Karenanya, mereka mengawali pertandingan dengan agresif.

Tim tamu menciptakan peluang pada menit ke-20, sayang tembakan Suso menyambut umpan kiriman Ocampos masih melenceng tipis di sisi luar tiang gawang.

Meski lebih banyak di bawah tekanan, Dortmund justru memecahkan kebuntuan dan membuka keunggulan pada menit ke-35 saat umpan tarik Marco Reus diselesaikan sempurna oleh Haaland di mulut gawang.

Dianulir

Empat menit memasuki babak kedua, Haaland kembali menyarangkan bola ke gawang Sevilla. Namun, gol itu dianulir wasit Cuneyt Cakir, namun memberikan penalti pada Dortmund.

Eksekusi penalti juga sarat drama, sebab tendangan pertama Haaland mampu dihentikan oleh Bono, tetapi kiper itu dinilai wasit terlalu cepat meninggalkan garisnya sehingga eksekusi harus diulang.

Dalam kesempatan kedua Haaland mengarahkan tendangannya ke pojok kanan bawah gawang demi menggandakan keunggulan Dortmund pada menit ke-53.

Mistar Gawang

Pada menit ke-68, giliran Sevilla yang memperoleh hadiah tendangan penalti setelah Emre Can didakwa mendorong Luuk de Jong di dalam kotak terlarang.

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan sempurna oleh Youssef En-Nesyri yang dingin mengarahkan eksekusi penaltinya ke tengah, menghantam mistar gawang sebelum melesak ke dalam jadi gol.

Kendati waktu kian menipis para pemain Sevilla terus berjuang dan pada menit keenam injury time En-Nesyri mencetak gol keduanya dengan tandukan jarak dekat menyambut umpan silang terukur kiriman Ivan Rakitic demi menyamakan kedudukan 2-2. @fen

Baca Juga :  Umrah Dibuka Kembali, Ace Hasan: Kemenag Harus Segera Bahas Teknis Penyelenggaraan

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Menag: Belum Ada Info Resmi Jemaah Haji Wajib Vaksinasi Covid

Rab Mar 10 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyatakan belum ada pemberitahuan resmi dari otoritas Arab Saudi terkait pemberlakuan syarat vaksin virus corona (Covid-19) bagi calon jemaah yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini. Hal itu Yaqut sampaikan untuk merespons kabar bahwa Kementerian Kesehatan Saudi mensyaratkan vaksin bagi jemaah haji. […]