Dua Klaster Penyebaran Covid-19 Pasca-Lebaran di Karawang

Editor Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyebutkan terjadi dua klaster penyebaran virus corona setelah libur Lebaran./antara/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyebutkan terjadi dua klaster penyebaran virus corona setelah libur Lebaran.

“Selama sepekan terakhr terjadi tren kenaikan kasus Covid-19. Itu karena ada klaster industri dan keluarga,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 setempat Fitra Hergyana, di Karawang, Rabu (2/6/2021), dilansir Antara.

Ia menyampaikan, untuk klaster industri  ada 57 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan korban meninggal enam orang.

Kemudian klaster keluarga, terjadi di tiga kecamatan, yakni Kutawaluya, Telagasari, dan Cilamaya.

Ia mengingatkan pemerintah kecamatan dan desa setempat agar terus siaga dan meningkatkan penanganan Covid-19 di daerahnya.

Sementara itu, hingga Rabu (2/6) jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 di Karawang mencapai 19.612 kasus.

Dari jumlah kumulatif itu, rinciannya adalah sebanyak 648 orang meninggal dunia, 18.685 orang dinyatakan sembuh, 91 orang isolasi mandiri, dan sebanyak 188 orang masih menjalani perawatan. @fen 

Baca Juga :  HIKMAH | Kisah Rasulullah Minta Asma' binti Abu Bakar Terima Hadiah dari Ibunya yang Non-Muslim 

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PDIP Cabut Dukungan terhadap Bupati Alor Amon Djobo Setelah Videonya Viral

Kam Jun 3 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – DPP PDI Perjuangan mencabut rekomendasi dan dukungan kepada Bupati Alor, Nusa Tenggara Timur, Amon Djobo, setelah video viral yang bersangkutan memarahi anak buah Menteri Sosial Tri Rismaharini.  Anggota DPR RI asal Dapil NTT 1 Flores Lembata dan Alor Andreas Hugo Parera di Kupang, Kamis (3/6/2021) mengatakan sebagaimana di […]