Dua Orang Tewat Akibat Longsor Mata Air Ciponrok di Cisalak Subang, Ini Identitasnya

Editor Evakuasi korban longsor di tempat wisata Mata Air Cipondok, Subang, Jawa Barat. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SUBANG – Bencana tanah longsor melanda lokasi sekitar mata air Aqua di kawasan Cipondok, Kabupaten Subang, Minggu (7/1/2024) akibat hujan Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Subang beberapa waktu terakhir.

Detik-detik peristiwa longsor tersebut pun terekam video warga dan menjadi viral di media sosial. Tampak dalam video yang beredar memperlihatkan tanah longsor berasal dari tebing dan jatuh ke jalan warga serta area persawahan. Longsor terjadi di lokasi sekitar mata air Cipondok, Kabupaten Subang, Minggu (7/1/2024) sore.

Dalam peristiwa tersebut, dua warga dilaporkan meninggal dunia. Hal itu diungkapkan Kepala Puskesmas Kasomalang Andri Suratman.

Ia mengatakan, pihaknya telah menerima sebanyak tiga pasien korban dari bencana longsor. Dari tiga pasien tersebut satu orang di antaranya meninggal dunia.

“Betul, kami telah menerima pasien korban longsor Cipondok. Ada tiga pasien yang dibawa ke UGD Kasomalang, dari tiga pasien itu satu orang meninggal dunia, dan dua pasien lainnya mengalami luka ringan,” ujar Andri.

Identitas korban tewas tersebut diketahui bernama Oom (50), warga dari sekitar terjadinya longsor. Sementara satu korban lainnya¬†dalam indikasi tertimbun yakni Dana (42) tahun warga di wilayah yang sama. “Korban meninggal dunia di lokasi longsor. Sementara dua pasien lainnya berhasil selamat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Subang Udin Jazudin menyebut, sejauh ini ada dua warga yang dilaporkan meninggal dunia. “Ada korban jiwa, dua orang meninggal dunia, lain luka-luka,” ujar Udin.

Dia menyebutkan, saat ini masih dilakukan pencarian korban lain, karena pihaknya terima laporan kehilangan dari warga. “Masih pencarian, belum (terdata semua),” ujarnya.

@mak

Baca Juga :  Invasi ke Ukraina, PayPal Menutup Layanannya di Rusia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Apel Perdana di 2024, Ini Pesan Bupati Dadang Supriatna Kepada Para ASN

Sen Jan 8 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOREANG – Ribuan ASN dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung mengikuti apel perdana di tahun 2024 di Lapangan Upakarti, Komplek Pemkab Bandung, Senin (8/1/2024). Bupati Bandung Dadang Supriatna bertindak langsung sebagai pembina apel. Dalam apel perdana di tahun 2024 tersebut, Bupati Dadang Supriatna membuka amanatnya […]