Dua Pejabat Terpapar Covid-19, Protokol Kesehatan di Kantor Kec. Cileunyi Diperketat

Editor :
Dua karyawan Kantor Kec. Cileunyi dengan APD lengkap tengah melayani warga. Protokol kesehatan di kantor ini diperketat./visi.news/yaso

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Protokol kesehatan di Kantor Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Jawa Barat diperketat. Hal ini menyusul terpaparnya dua pejabat di lingkungan kantor kecamatan tersebut.

Diperketatnya pengawas protokol kesehatan tersebut bukan hanya terhadap masyarakat yang datang ke kantor kecamatan yang membutuhkan pelayanan, tetapi bagi seluruh karyawan Kantor Kec. Cileunyi.

Pantauan VISI.NEWS, Senin (28/9), sejumlah masyarakat yang datang ke kantor Kec. Cileunyi saat datang dan menunggu antrean semuanya mengenakan masker dan menjaga jarak. Bahkan mereka mencuci tangan terlebih dahulu dengan sabun yang disediakan di depan gerbang pintu pelayanan.

Demikian pula para karyawan kini lengkap mengenakan alat pelindung diri (APD) seperti masker dan sheatiel.

Kanit Pol PP Kec. Cileunyi, Rosyid saat dikonfirmasi membenarkan bahwa saat ini pengawasan protokol kesehatan di Kantor Kec. Cileunyi dan sekitarnya diperketat.

“Pengawasan ketat bukan hanya terhadap masyarakat yang datang, tapi terhadap seluruh karyawan kecamatan pun sama kian diperketat,” katanya.

Menurut Rosyid yang mewakili Camat Cileunyi, Solihin, bukan hanya pengawasan protokol kesehatan diperketat, sehari dua kali pagi dan sore semua ruangan di kantor kecamatan disemprot disinfektan. Termasuk sejumlah ruangan KB, PKK, aula, dan rumah dinas camat.

“Upaya ini dalam memutus mata rantai Covid-19. Bahkan upaya lain, seluruh karyawan yang masuk kantor digilir. Hampir 50 persen karyawan kini work from home (WFH) sisanya kerja di kantor terutama berkaitan dengan pelayanan masyarakat. Alhamdulillah pelayanan publik tak terganggu,” terangnya.

Ketika ditanyakan sejauh mana kondisi dua pejabat yang terpapar Covid-19 yakni 1 kasi dan 1 Kepala UPT, Rosyid mengatakan, keduanya kini masih isolasi mandiri di rumahnya masing-masing kelihatan sehat.

“Berharap keduanya segera sembuh dan sehat kembali serta setelah di-swab test nanti hasil negatif Covid-19,” harapnya.

Diberitakan, dua pejabat di jajaran Muspika Cileunyi diketahui terpapar Covid-19. Diketahuinya kedua pejabat yakni Kasi dan Kepala UPT positif Covid-19 ini dari hasil swab test beberapa waktu lalu terhadap 115 orang aparat dijajaran Muspika Cileunyi dan dinas terkait lainnya.

Pelaksanaan swab test massal bagi aparat di jajaran Muspika Cileunyi bertempat di halaman kantor Kec. Cileunyi. Dari swab test massal terhadap 113 aparat ini, hasilnya dua orang aparat diketahui positif Covid-19. @yas

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Semua Paslon Pilkada Bandung Langgar Protokol Corona

Sen Sep 28 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menyatakan semua pasangan calon peserta pilkada melanggar protokol pencegahan virus corona (Covid-19) saat masa kampanye baru dimulai. Ada 3 pasangan calon di Pilkada Bandung, yakni Kurnia Agustina-Usman Sayogi, Yena Iskandar Masoem-Atep, dan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan. Menurut Bawaslu, semuanya melakukan […]