Dua Pekan Dinyatakan Hilang, Putra Sulung Kang Emil Ditemukan Tersangkut Dibendungan

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Saat ini keluarga Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau Kang Emil, umumnya masyarakat Jabar dan sekitarnya tengah berduka atas ditemukannya jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, Rabu (8/6/22) sekitar pukul 06.50 Wib (waktu Indonesia).

Putra sulung dari pasangan Kang Emil dan Atalia Praratya tersebut dinyatakan hilang sejak Kamis (26/6/22) yang lalu, dan baru berhasil ditemukan dua pekan pasca peristiwa dugaan tenggelamnya Eril di Sungai Aare Bern Swiss.

“Eril dinyatakan hilang diduga tenggelam di Sungai Aare sejak dua pekan yang lalu, dan baru ditemukan dalam keadaan tersangkut serta sudah tidak bernyawa di Bendungan Engehalde,” kata Adik dari Kang Emil, Elpi Nazmuzaman.

Kepada awak media, Kamis (9/6/22), Elpi membeberkan kronologi hilangnya Eril hingga berhasil ditemukan di Bendungan Engehalde, menurut informasi, sebelumnya Eril diketahui tengah berenang di Sungai Aare bersama adik dan kawannya.

“Kabar hilangnya Eril ketika tengah berenang di Sungai Aare bersama adik dan kawannya, namun saat naik ke permukaan, diduga Eril terseret arus sungai yang deras, padahal waktu itu sempat mendapat pertolongan dari kawannya,” ucapnya.

Akibat arus sungai yang deras, Eril diduga tenggelam dan dinyatakan hilang serta kemudian langsung dilakukan pencarian oleh pihak Kepolisian Bern Swiss dengan menyusuri lokasi disekitar sungai, namun belum membuahkan hasil.

“Pasca terseret arus sungai hingga diduga tenggelam, Eril belum ditemukan, dan polisi di Bern Swiss kembali melakukan pencarian di hari kedua namun belum juga berhasil ditemukan,” ungkap Elpi.

Elpi atau adik kandung dari orang nomor satu di Jabar tersebut mengungkapkan, berbagai upaya pencarian yang dilakukan oleh Kepolisian Bern dan tim gabungan lainnya dengan metode berjalan kaki, menggunakan perahu dan drone itu setiap harinya namun tidak membuahkan hasil.

Baca Juga :  Minat Universitas di Dunia dalam Percepatan Pencapaian SDG's Meningkat

“Pencarian terus dilakukan di setiap harinya dengan berbagai upaya dan berbagai cara atau metode, namun tidak membuahkan hasil, sehingga Kepolisian Bern Swiss menyatakan status orang hilang,” ungkapnya.

Akibat dari pencarian yang belum membuahkan hasil, lanjut Elpi, pihak keluarga pun akhirnya memutuskan untuk bertolak ke Tanah Air tepatnya kembali pulang ke Bandung dan seterusnya menunaikan Solat Gaib.

“Keluarga kembali ke Bandung dan Solat Gaib yang tidak hanya dilakukan oleh pihak keluarga saja akan tetapi juga dilaksanakan oleh warga masyarakat di Jabar dan diberbagai wilayah di Tanah Air,” ujar Elpi.

Tepat dua pekan pasca hilangnya Eril, Kepolisian Bern Swiss akhirnya berhasil menemukan jenazah diduga merupakan Eril tepatnya di Bendungan Engehalde pada Rabu (8/6/22) sekitar pukul 06.50 Wib (Waktu Indonesia) namun sudah dalam kondisi meninggal dunia.

“Dua pekan pasca dinyatakan hilang, akhirnya Eril ditemukan tersangkut di Bendungan Engehalde pada rabu pagi dan sudah tidak bernyawa kemudian langsung dilakukan forensik oleh kepolisian setempat,” paparnya.

Hingga akhirnya, kabar ditemukannya Jenazah Eril tersebut kemudian dilaporkan terhadap pihak KBRI Swiss dan keluarga di Bandung untuk seterusnya dipulangkan ke Tanah Air dalam waktu segera untuk dimakamkan.

“Atas permintaan pihak keluarga, insyallah jenazah Eril akan tiba di Bandung selambat-lambatnya pada Minggu (12/6/22) untuk disempurnakan sesuai ajaran Agama Islam,” pungkasnya. @eko.

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Anthony Ginting dan 5 Wakil Indonesia ke Perempatfinal

Kam Jun 9 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS/JAKARTA– Enam wakil Indonesia meraih tiket ke perempatfinal Indonesia Masters 2022, setelah di babak 16 besar mencatat kemenangan atas lawan-lawannya, yang berlangsung di di Istora Jakarta, Kamis (9/6/2022) siang WIB. Anthony Sinisuka Ginting berhasil melanjutkan perjuangannya di babak perempatfinal Indonesia Masters 2022, setelah mencetak kemenangan atas pemain Thailand, Sitthikom […]