Dua Pekan Operasi Keselamatan Semeru 2022, Tercatat Tiga Orang Meninggal Dunia

Editor Razia operasi keselamatan Semeru 2022. /visi.news/redho fitriyadi
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SIDOARJO – Polresta Sidoarjo mencatat, ada tiga orang warga yang tewas akibat terlibat kecelakaan lalu lintas selama masa Operasi Keselamatan Semeru 2022.

Operasi yang digelar sejak tanggal 1 hingga 14 Maret 2022 kemarin itu mencatat, sedikitnya ada 73 kejadian lakalantas yang terjadi di Kota Delta dalam dua pekan tersebut.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyono mengungkapkan, selain korban tewas, terdapat juga korban yang teridentifikasi alami luka berat dan ringan dari insiden itu.

“Total secara keseluruhan untuk luka berat dan ringan ada 89 orang. Untuk kerugian materiilnya ada sekira Rp 37 juta,” ucap Sugeng, Selasa (15/3/2022).

Kendati demikian, Sugeng menambahkan, angka kejadian itu lebih sedikit dibandingkan dengan saat operasi keselamatan pada tahun 2021 lalu.

Menurutnya, pada tahun 2021, angka korban meninggal akibat kecelakaan berada di angka 17 orang. “Itu semua dari total kejadian 93 kecelakaan selama operasi keselamatan tahun 2021,” ujarnya.

Meski terbilang menurun, Sugeng tetap menghimbau agar masyarakat terus meningkatkan kedisiplinannya dalam berlalu lintas. Mulai dari kelengkapan surat-surat hingga penggunaan helm dan sabuk pengaman.

“Sehingga insiden kecelakaan lalu lintas ini bisa benar-benar terminimalisir,” pungkasnya.@redho

Baca Juga :  Ciamis Deklarasi Penolakan Keberadaan Geng Motor

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jual Minyak Goreng Secara Bersyarat, Pemkot Surabaya Berikan Sanksi Tegas

Sel Mar 15 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA – Pemkot Surabaya melalui Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Dinkopdag) Kota Surabaya, Fauzie Mustaqiem Yos menyebutkan telah memberikan sanksi berupa teguran kepada pemilik toko modern yang menjual minyak goreng secara bersyarat. “Kami sudah turun ke lapangan dan berikan sanksi berupa teguran. Ndak […]