Dua Pelajar Turki Ditangkap Karena Menghina Kakbah

Ilustrasi Kakbah./ist./net.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kepolisian Turki menangkap dua pelajar atas tuduhan menghasut kebencian dan menghina nilai-nilai agama melalui poster yang menggambarkan situs paling suci Islam yakni Kakbah dengan bendera mesum.

Melansir Ihram.co.id dari Iqna.ir pada Senin (1/2/2021), penangkapan terjadi pada Sabtu malam. Peristiwa itu terjadi setelah seorang pejabat tinggi Turki membanting sebuah poster yang terpajang di sebuah pameran di Universitas Bogazici paling bergengsi di Turki.

Selama beberapa pekan, mahasiswa dan fakultas memprotes pengangkatan rektor baru oleh presiden Turki yang terkait dengan partai yang berkuasa dan bentrokan terjadi dengan polisi.

Menteri Dalam Negeri Suleyman Soylu dalam alkun media sosialnya mencuitkan bahwa pasangan LGBT ditahan karena tidak menghormati Kakbah. Sementara pejabat tinggi pemerintah dari partai konservatif Turki yang berbasis Islam mengutuk poster tersebut.

Poster itu menempatkan makhluk mitologi setengah wanita dan setengah ular yang ditemukan dalam cerita rakyat Timur Tengah di situs pemujaan bersama dengan benderanya.

Teks di bawah ini mengatakan “karya seni” adalah kritik terhadap peran gender tradisional.

Kantor gubernur Istanbul mengatakan lima orang pada awalnya ditahan dan polisi sedang mencari dua tersangka lagi. Satu orang dibebaskan, dua orang ditempatkan sebagai tahanan rumah dan dua orang dipenjara dan menunggu persidangan.

Sementara itu tagar Kabe Kutsalımızdır (Kakbah adalah tempat suci kami) telah banyak beredar di media sosial oleh pengguna Turki dalam beberapa hari ini. @fen

Baca Juga :  Anggota Komisi IX DPR RI Sarankan Tiga Langkah Sikapi Varian Baru Corona

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mulai Cumi hingga Sale, Media Penyelundupan Sabu di Lapas Sukabumi dan Berhasil Digagalkan Petugas

Sel Feb 2 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi, Senin (1/2/2021), berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu dalam sale pisang. Kepala Lapas Sukabumi Christo Victor Nixon Toar dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta menjelaskan upaya penyelundupan tersebut dilakukan melalui penitipan makanan oleh dua pengunjung berinisial GI dan […]