Dua TNI ‘Kajajaden’ Diringkus Polisi

Dandim 0624 Let Kol Infantri Donny I Bainuri./visi.news/istimewa.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Jajaran Polresta Bandung berhasil menangkap dua tersangka begal yang kerap melakukan pembegalan di wilayah Bandung Raya. Kedua tersangka dengan modus TNI gadungan itu berhasil dibekuk tanpa perlawanan.

Dandim 0624 Kabupaten Bandung Letkol Infanteri Donny Bainuri mengatakan dengan kasus tersebut membuat anggota TNI berang karena nama baiknya dicemarkan.

“Kasus pembegalan dengan berpura-pura menjadi TNI merusak citra TNI di masyarakat. Kami sangat dirugikan apalagi kami Kodim 0624 Kabupaten Bandung karena wilayah operasi mereka ini wilayah Kabupaten Bandung, KBB, Kota Cimahi dan sejumlah daerah di Kota Bandung,” terang Doni di Soreang Selasa (14/7).

Dikatakannya, dari sejumlah kasusnya sudah lebih dari 100 kasus yang dilakukannya. Hal ini lanjutnya, menimbulkan citra yang sangat buruk terhadap TNI. Disebutkan Donny, dari hasil pemeriksaan, para pelaku ini mendapatkan pakaian personel Bintara TNI dari hasil mencuri.

“Jadi pakaian ini bukan lagi menyerupai tapi memang pakaian TNI lengkap dengan atributnya dengan pangkatnya dari atribut Bintara dan mereka mengakui mencurinya dari personel TNI. Hal inilah yang membuat masyarakat terkecoh karena pakaiannya yang asli itu,” ungkap Donny.

Doni menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat, sekaligus minta kepada masyarakat agar jangan ragu dan segan jika ada yang mencurigakan terkait perilaku TNI gadungan atau, oknum TNI. @pih

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Disnaker Garut Tangani Perselisihan Karyawan dan Perusahaan PT Condong

Rab Jul 15 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Kasus perselisihan yang terjadi antara pihak karywan dengan perusahaan PT Condong, saat ini ditangani pihak Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Garut, Jawa Barat. Diketahui, jika sejak tahun 2015 lalu, PT Condong sudah dalam kondisi kolep, akan tetapi mereka tak melakukan PHK terhadap para karyawanya. Kepala Bidang […]